Solo Great Sale Resmi DiBuka, Shopaholic Siap DiManjakan

oleh -1,060 kali dibaca

12631364_1028038213935281_9176217514539630419_nSurakarta,isknews.com – (31/01) Opening Ceremony Solo Great Sale (SGS) 2016 dilakukan minggu pagi tepatnya di arena Car Free Day (Jalan Slamet Riyadi Solo). Dilakukannya pembukaan Solo Great Sale yang didatangi langsung oleh Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Deputi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Surakarta, dan pihak terkait lainnya, Perwakilan Bank Indonesia dan Bank lainnya se Solo Raya juga turut menghadiri eventnya Wong Solo ini .

 

Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri pembukaan Solo Great Sale mengatakan bahwa pemerintah mendukung kegiatan ini. Solo saat ini berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia, bahkan Luar Negeri, disaat ekonomi sedang krisis, Solo berhasil menyelenggarakan Event semacam ini, yang nantinya juga bisa mendongkrak produk lokal sendiri, ungkap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya, Minggu (31/01).

 

“Kegiatan yang dilakukan selama 1 bulan penuh di bulan Februari, diharapkan SGS ini mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Solo. Eny Tyasni Suzanna selaku Kepala Disbudpar Solo kepada isknews.com mengatakan bahwa “ Target wisatawan pada Solo Great Sale tahun ini yaitu 200.000 wisatawan dalam satu bulan, sedangkan tahun sebelumnya Solo Great Sale berhasil menarik 114.000 wisatawan.” Disbudpar optimis target ini tercapai karena banyak dukungan yang diberikan pada Solo Great Sale tahun ini, seperti halnya support dari transportasi kereta api dan pesawat yang menuju ke Solo dengan memberikan beberpa paket wisata menarik serta potongan harga.
Solo Great Sale tidak hanya melibatkan mall-mall dan hotel di Solo, namun juga melibatkan UMKM yang ada, serta lingkup Solo Great Sale tahun ini tidak hanya di Kota Solo, namun sampai Solo Raya. Sampai hari ini tenan yang berpartisipasi dalam Solo Great Sale mencapai lebih dari 1000 tenan, dan masih bisa bertambah hingga tanggal 3 Februari. Diskon yang ditawarkan dalam Solo Great Sale kali ini juga sangat menarik, yaitu hingga 80%.

 

Haryanto selaku Ketua Panitia Solo Great Sale kepadaisknews.com menyatakan “pada Solo Great Sale tahun ini menargetkan transaksi penjualan selama bulan Februari mencapai 150 M” ujarnya.

 

Amalia Zulfana/Faesal Adam

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :