SPBU Diresmikan, Harga BBM di Karimunjawa Kini Satu Harga

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Warga Karimunjawa, Jepara kini bisa menikmati harga bahan bahan minyak (BBM) seperti warga masyarakat lainnya di Kabupaten Jepara. Hal ini setelah Bupati Jepara Ahmad Marzuqi meresmikan SPBU Kompak 46.594.02 di Kecamatan Karimunjawa, Jumat (13/10/2017). Peresmian ini menjadi bagian dari program BBM satu harga yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Hadir pula dalam kesempatan itu General Manager Pertamina Regional IV Jawa Tengah Ibnu Chouldum, Sekretaris Daerah Ir. Sholih MM serta para pejabat terkait.

TRENDING :  Pemkab Jepara Komitmen Benahi Layanan Transportasi

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berharap setelah diresmikannya SPBU Kompak ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karimunjawa. Karena kebutuhan akan BBM terpenuhi dengan harga standar dari pemerintah untuk mendukung kegiatan usaha yang ada di sana. “Alhamdulilah, mulai sekarang masyarakat Karimunjawa bisa menikmati BBM dengan harga yang sama seperti di daratan,” ujarnya.

General Manager Pertamina Regional IV Jawa Tengah Ibnu Chouldum berharap setelah diresmikannya SPBU ini tidak ada lagi pengecer yang menjual BBM ke Karimunjawa dengan angkutan kapal kayu. Pasokan BBM ke SPBU Kompak 46.594.02 Karimunjawa dikirim menggunakan kapal khusus pengangkut BBM dengan biaya 4 milyar pertahun yang ditanggung Pertamina. “Saya berharap, diberikan peringatan tegas bagi mereka, masyarakat Karimunjawa yang masih mengangkut BBM dengan kapal kayu dari daratan Jepara,” ujarnya.

TRENDING :  Pemkab Pati Didesak Prioritaskan Gedung Sekolah Rusak

SPBU ini adalah lembaga yang didirikan Pertamina bekerja sama dengan CV. Anorti Sewaka Gili untuk memenuhi kebutuhan BBM di wilayah Karimunjawa agar harganya sama dengan ketentuan dari pemerintah. Selama ini suplai BBM diperoleh dari pengecer yang menjual dengan harga lebih tinggi ketimbang ketentuan yang ada.

TRENDING :  Siswa Jepara Wakili Indonesia Di Olimpiade Kimia Internasional

Hal ini disebabkan adanya biaya angkut dari darat ke Karimunjawa dengan kapal kayu. Dalam kesempatan itu, PT Pertamina wilayah IV Jawa Tengah juga memberikan bantuan CSR berupa 1000 polibek untuk penanaman rumput laut kepada 10 kelompok tani rumput laut di Karimunjawa. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :