Spot Selfie Hingga Cottage View Hutan Pinus Dongkrak Pengunjung Pijar Park

oleh -671 kali dibaca
Sejumlah pengunjung usai melewati pintu masuk Jembatan Pinus yang berdampingan langsung dengan resto dan Cottage dengan view langsung ke alam. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Tingkat kunjungan wisatawan ke Pijar Park Desa Kajar Kecamatan Dawe Kudus tercatat mengalami peningkatan semenjak pandemi covid-19 mereda. Hal itu dikarenakan adanya beragam fasilitas yang ditawarkan pihak pengelola. Seperti halnya spot selfie hingga penginapan cottage dengan view (pemandangan) hutan pinus menjadi magnet pengunjung untuk datang.

“benar, jika tingkat kunjungan mengalami peningkatan, hal itu tercatat wisatawan pada akhir pekan (Weekend) bisa mencapai sekitar 2000-an pengunjung, sementara saat hari biasa (week day) 200-an per hari,” kata Humas Pijar Park, Pujiharto, saat ditemui isknews.com, Sabtu (24/9/2022).

Mereka, lanjut Pujiharto, rata-rata datang dari Kudus dan sekitarnya. “Untuk pengunjung yang dari jauh biasanya punya tujuan lain, semisal habis dari wisata religi biasanya mampir kesini,” terangnya.

Beragam fasilitas tersaji, mulai dari mushola, toilet, tempat pertemuan atau acara pesta indoor maupun outdoor, arena outbound dan lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan menginap di Homestay dan Cottage berkonsep Rumah Pohon,

“Kami sediakan 13 penginapan (homestay dan cottage), dengan harga mulai Rp500 ribu sudah termasuk sarapan, tempatnya diatas pohon dengan view hutan pinus,” jelasnya.

Pantauan isknews.com saat di Pijar Park,  Pohon-pohon Pinus yang menjulang tinggi dan rimbun membuat suasana lebih sejuk dan syahdu.

Putri Ayu, pengunjung asal Kabupaten Pati mengaku betah untuk berlama-lama disini, menurutnya, beragam tempat yang disajikan terlihat estetik dan Instagramable, yang membuatnya cocok untuk mengabadikan momen,

“Tempatnya bagus, banyak wahana dan spot-spot selfie, harga tiket juga terjangkau, seperti masuk jembatan pinus yang dibandrol hanya Rp 5ribu saja,” ujarnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :