Sterilisasi Museum Jenang dengan Penyemprotan Disinfektan

oleh

Kudus, isknews.com – Museum Jenang dan Gusjigang X-Building yang terletak di Jalan Sunan Muria, Kabupaten Kudus dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 pada Sabtu (21/3/2020).

Dalam penyemprotan, pihak museum bekerjasama dengan PMI Kudus. Penyemprotan dilakukan seluruh isi museum, diawali dari area showroom, museum jenang, mushola, ruang gusjigang X-Bliding lanjut galeri Al-quran. Kemudian ruang Trilogi Ukhuwah, omah kapal, patung niti semito, omah kembar, replika stasiun wergu dan perpustakaan sosrokartono.

TRENDING :  Sambangi Korban Banjir di Pati, Endro Serahkan Bantuan Sembako

Pemilik Museum Jenang dan Gusjigang X-Building , Muhammad Hilmy, melalui Manager Marketing-nya Muhammad Kirom menjelaskan, upaya itu merupakan instruksi pemerintah dalam tindakan penanggulangan serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan museum.

Dikatakan Kirom, Dimana tingkat kunjungan museum yang selalu tinggi, sehingga dengan langkah tersebut kami bisa memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung. “Penyemprotan ini merupakan awal dari antisipasi, selanjutnya bisa kami lakukan secara mandiri,” terangnya.

TRENDING :  Cetak SDM Berkualitas Bidang Pengelasan Melalui Pendidikan Vokasi

Selain dilakukan penyemprotan, sebelum masuk ke area museum yang lokasinya masih menyatu sama showroom Mubarokfood, pengunjung dipersilahkan untuk mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu. Setelah melewati pintu kaca, tangan pengunjung juga disemprot hand sanitizer. Tidak hanya itu, pengukuran suhu tubuh menggunakan Thermo Gun infrared juga dilakukan.

TRENDING :  Tim Voli Kudus Matangkan Persiapan Porprov 2018

“Tindakan ini bisa menjadi upaya museum dalam mencegah dan menangkal penyebaran virus,” harapnya.

Penyemprotan ini juga merupakan intruksi dari Plt Bupati Kudus, HM Hartopo, “Sebagai tempat wisata sejarah, sentra bisnis, religi dan budaya, kita harus mengikuti intruksi dari Pemerintah untuk ikut mencegah virus Corona,” ungkap Kirom. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :