Stok Darah Menipis, PMI Kudus Ajak Masyarakat Donor Darah

oleh

Kudus, isknews.com – Ketersediaan stok di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus menurun drastis. Karenanya, PMI Kudus mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya untuk menolong sesama.

Humas di unit donor darah (UDD) PMI Kudus, Prapti mengatakan, Saat ini stok darah PMI mengalami keterbatasan dan permintaan pemenuhan darah bagi pasien di rumah sakit masih cukup tinggi.

Sementara itu Pandemi Covid masih berlangsung dan memasuki musim penghujan mengakibatkan stok darah belum mencukupi.

Padahal masih banyak orang yang membutuhkan darah di luar sana. Beberapa keadaan yang memerlukan donor darah misalnya penderita thalasemia, pasien perdarahan post partum, dan masih banyak lagi lainnya.

PMI mengimbau untuk tidak takut mendonorkan darahnya, karena pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat demi menjaga kesehatan pendonor maupun para petugas.

“PMI telah melakukan pemeriksaan yang cukup ketat melalui pemeriksaan suhu, wawancara, hingga desinfeksi ruangan secara berkala. Unit Donor Darah PMI Kudus menghimbau kepada segenap pendonor untuk dapat mengajak dan mendonorkan darah untuk menolong sesama,” pungkasnya.  (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :