Suasana Haru Iringi Pisah Sambut Kapolres Kudus

oleh -1,080 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Mapolres Kudus pagi tadi, Jumat (20/5) berbeda dari hari biasa, suasana yang biasanya ramai berubah menjadi hening bercampur haru dan bahagia menyambut kedatangan Kapolres Kudus yang baru AKBP Andy Rifai yang dilantik, Rabu (18/5) di Mapolda Jateng. Acara itu sekaligus menjadi ajang perpisahan dengan Kapolres lama AKBP Muhammad Kurniawan.

image
Kapolres Kudus lama AKBP Muhammad Kurniawan saat menyambut kedatangan Kapolres Kudus baru yang baru, di Mapolres Kudus pagi tadi, Jumat (20/5)

Penyambutan diawali tradisi pedang pora yang berlangsung meriah dari gerbang timur Polres Kudus hingga depan halaman kantor Kapolres. Diberikan pula kepada Kapolres baru kalung bunga sebagai ucapan selamat datang di tempat tugas baru. Dilanjutkan dengan tradisi payung pora yang dilakukan petugas secara melingkar di tengahnya ada Kapolres baru dan Kapolres lama.

Dalam barisan payung pora Kapolres lama memberikan kunci kantor Polres Kudus kepada Kapolres baru, yang dilanjutkan acara menggunting bunga di depan kantor Kapolres sebagai tanda mulai memasuki kantor tugas yang baru.

image

Suasana Mapolres Kudus seketika berubah menjadi haru saat Kapolres lama AKBP Muhammad Kurniawan memberikan sambutan. Ditengah sambutannya Kurniawan tak mampu menahan air matanya, terlihat beberapa kali dirinya mengusap air matanya menggunakan sapu tangan yang ada di sakunya.

Sontak kejadian itu merubah suasana apel menjadi mengharukan. Nampak beberapa anggota kepolisian yang lain juga tak kuasa menahan air mata melepas kepindahan AKBP Muhammad Kurniawan, yang diketahui akan berpindah tugas di Polda Sulawesi Selatan. Meskipun begitu suasana kembali meriah dan penuh kebahagiaan, saat semua anggota Polres Kudus berfoto bersama dengan Kapolres baru dan Kapolres lama. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :