Suguhkan Potensi Desa, Pemdes Lengse Segera Launching Situs Resmi

oleh -936 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Permudah masyarakat dalam memperoleh informasi daerahnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Lengse, Kecamatan Margorejo, Pati bakal launching situs resmi. Bahkan dalam kontennya, website tersebut akan berisi sejarah desa dan perkembangannya hingga sekarang.

“Misalnya sejarah Lengse tempo dulu, itu menjadi pusat perekonomian. Selain itu, juga terdapat Pabrik Langse pada tahun 1815 hingga 1935. Ada juga Pasar Langse, rel lori dan kandang sapi gede (sekarang Sekandang -red),” papar Kepala Desa Langse, Amrudin, Jumat (11/08/2017).

Tidak hanya itu, warga setempat juga dapat mempromosikan produk unggulannya melalui website yang bakal dirilis pada akhir bulan Agustus. Juga, potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokalnya. Dengan begitu, masyarakat luas bisa mengenal lebih dekat Desa Lengse.

“Warga asli Langse yang kemungkinan saja yang saat ini tinggal di luar daerah, juga bisa mengetahui kondisi desa asalnya melalui situs ini nantinya,” tuturnya.

Utamanya, Amrudin berharap, website itu bisa menjembatani masyarakat dalam berkomunikasi dengan Pemdes. Baik, warga desa setempat atau warga dari daerah lain yang ingin mengetahui secara dalam kekayaan desa tersebut.

“Disana pastinya akan ada perkembangan Desa Langse saat ini. Baik mulai dari infrastruktur jalan, perkantoran, gedung serba guna, hingga kegiatan yang ada disini. Jadi, masyarakat juga bisa memantau dan menjadi kontrol,” sebutnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :