Sukseskan Herd Immunity, Siswa Kelas IX SMP 1 Kudus Mulai Divaksin Covid-19

oleh -693 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Ratusan siswa SMP 1 Kudus pada hari pertama masuk sekolah, Senin (30/8/2021) mulai divaksin covid-19. Hal itu sebagai upaya untuk mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok. Pada pelaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, dalam sepekan tiap jenjang kelas hanya masuk selama dua kali. Kapasitasnya pun hanya 50 persen, dan dibagi dalam dua sif.

Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan mengatakan, ada 266 dosis vaksin yang dialokasikan untuk SMP 1 Kudus dengan sasaran siswa kelas IX. “Sementara kelas IX dulu, nantinya jika mendapatkan alokasi vaksin lagi dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, giliran kami alokasikan untuk kelas VIII dan kelas VII,” ujarnya dihadapan awak media.

Pihaknya sangat mendukung adanya program vaksinasi untuk siswa tersebut. Vaksinasi tersebut setidaknya bisa membentuk antibodi para siswa. Ia menjelaskan, pada vaksinasi pagi ini pihaknya didukung tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Mardirahayu Kudus,

Sementara salah seorang siswa kelas IX, Farel mengaku tidak merasakan sakit saat divaksin. Meski digelar secara terbatas, Ia merasa senang lantaran bisa bertemu dengan teman-teman. “Hari pertama sekolah senang karena bisa belajar bersama, dan sekaligus bisa mensukseskan vaksinasi covid-19,” terangnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :