, ,

Sukun U23 League: Hasil Laga Putra Jaya Tanjung Karang Vs Lawet Fc Loram Wetan Berakhir Seri

oleh -1,195 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bermain di kandang, Lapangan Desa Tanjungkarang, Kabupaten Kudus, Minggu (19/5/2024) sore, PS Putra Jaya (Tanjungkarang) dalam pertandingan Sukun U23 League ditahan imbang dengan skor seri 2-2 oleh tim tamu Lawet FC (Loram Wetan).

Jalannya pertandingan selama 80 menit, pada menit ke-18 Lawet FC lebih unggul dulu berkat gol dari tendangan ciamik dari Hasan Khoirul A, sebelum akhirnya Tegar Catur W dari tim PS Putra Jaya menyamakan skor pada menit ke-22.

Kartu kuning oleh wasit di hadiahkan untuk pemain lawet FC Yudha di menit 21, dan pemain Putra Jaya di menit 31.

Ritme permainan kedua tim sama-sama bermain menyerang dan berusaha menjebol gawang lawan, bermain sama kuat skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-43 Putra Jaya FC berhasil unggul lewat pemain nomor punggu 14, Na’im Q.I. Gol tersebut membuat permainan sedikit lebih mencekam, karena tim lawan tertinggal tipis 2-1.

Lawet FC berhasil menyamakan skor setelah beberapa kali umpan empuk di depan gawang lawannya gagal dibobol. Pada menit ke-74, Aldi Seno N baru bisa mengejar ketertinggalan.

Namun, skor yang sama masih tetap bertahan hingga wasit Dwi Purba meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Usai pertandingan, Pelatih Putra Jaya FC, Subchan mengaku stamina dari para pemain mulai turun saat babak kedua, sehingga tertinggal oleh tim lawan hingga menit-menit terakhir.

“Evaluasi terus kami lakukan ke depannya, sambil jalan, sambil Latihan. Terlebih 2 pemain kami ada yang cidera, dari 21 pemain yang ami daftarkan,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Lawet FC, Sabari mengakui bahwa Putra Jaya FC memang bukan lawan yang ringan, pun juga bukan lawan yang berat.

“Lawan Putra Jaya FC, kami sudah maksimal, bisa bermain imbang saya apresiasi dan cukup puas. Kedepan evaluasi supaya bisa bermain lebih baik lagi,” ungkapnya.

ntuk diketahui, Sukun U23 League juga menggelar dua pertandingan lain di waktu yang sama. Yakni, antara Persije Jekulo vs Persigala Garung Lor di Lapangan Tambak Jaya Jekulo dengan skor 1-3. Lalu, Persilo vs Parkid FC di Lapangan Bumi Nerangan Loram Kulon dengan skor 4-0.

Berikut Klasemen Sementara Liga Sepak Bola Divisi 1 Askab PSSI Kudus Sukun U23 league Tahun 2024:

Terpisah, Coorporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia, Deka Hendratmanto, mengatakan sejak awal dirinya berkeinginan menyelenggarakan kompetisi sepak bola dengan sistem penuh. Kemudian juga melibatkan para pemain-pemain asli dari Kudus.

”Alhamdulillah, Seratus persen kompetisi ini diikuti pemain asal Kudus. Semoga ada bibit-bibit unggul putra terbaik asli Kudus dari kompetisi ini,” harap Anton.

Pihaknya (Sukun), sejak awal mendukung penuh kompetisi sepak bola yang digelar di Kota Kretek yang bertajuk Sukun U23 League.

“Bersama Askab PSSI Kudus dan didukung pegiat sepak bola di Kudus, kami dukung penuh kompetisi ini,” ungkap Anton. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :