Sukun U23 League: Libas PSB Bacin 2-0, Lawet FC Peringkat 3 Dibawah PS Klumpit dan Persigala

oleh -1,407 kali dibaca
Foto: Pertandingan Lawet FC Vs PSB Bacin

Kudus, isknews.com – Sukun U23 League bersama ASKAB PSSI Kudus pada Minggu (23/6/2024) sore memasuki Pekan ke-8. Permainan kedua tim terlihat sengit, tembakan demi tembakan saling berganti berusaha menjebol jala gawang lawan.

Tuan Rumah Lawet FC berhasil menumbangkan tim tamu PSB Bacin dengan skor 2-0. Gol tersebut tercipta di babak pertama lewat tandangan Nugroho (6) di menit 36. Sementara 1 gol sisanya dieksekusi pemain nomor punggung 22, Bangga Surya di menit 77. Skor 2-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Meski menang dalam pertandingan tersebut, justru Lawet FC paling banyak terkena kartu kuning. Diantaranya di menit 32 (M. Anif R), menit 52 (M. Akbar Gilang), menit 58 (M. Sabri Hanif) dan terakhir di menit 72 (M. Ibnu Iqbal). Sementara pemain PSB Bacin mendapat 1 kartu kuning di menit 49 (Ashfal Maula).

Berikut Klasemen Sementara Liga Sepak Bola Divisi 1 Askab PSSI Kudus Sukun U23 League 2024

Usai pertandingan, Pelatih PS Lawet Noor Setiawan mengaku bersyukur karena memenangkan pertandingan ini dengan poin penuh,

“Syukur Alhamdulillah kita tuan rumah, sore ini kita poin penuh, jadi sampaikan sebelum main saya wanti-wanti harus poin penuh tiap main. sebelum main kita terus motivasi anak-anak untuk main dengan semangat, disipiln dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Disinggung faktor kunci kemenangannya, lanjutnya, yakni disiplin pemain. Terkait adanya pemain persiku yang bermain di Lawet FC, dirinya memang membenarkan ada sejumlah pemain persiku pada timnya.

Sementara Pelatih PSB Bacin, Fatah Yasin mengaku melihat rite manak asuhnya kurang memuaskan, “Mainannya kurang memuaskan, pressing kurang, evaluasi dan ada beberapa catatan yang perlu dievaluasi di laga selanjutnya,” ujarnya.

Evaluasi ke  depannya anak anak saya harapkan untuk tidak grogi dan canggung, “Mungkin menghadapi lawan yang ada pemain persikunya. Akan tetapi ada absennya salah satu pemain inti kami juga berpengaruh pada kekuatan tim,” tandasnya.

Diketahui, Liga 1 PSSI Kudus bertajuk Sukun U23 League diikuti 12 tim. Yakni PSB Bacin, Persig Gribig, PS Klumpit, PS Pedawang, Amn FC Ngembal Rejo, dan Persije Jekulo.

Selanjutnya ada PS Putra Jaya Tanjung Karang, Persilo Loram Kulon, Lawet FC Loram Wetan, Persigala Garung Lor, Putra Persib Babalan, dan PS Parkid Prambatan Kidul. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :