Surprise, Saat Akad Nikah Datang Tamu Tak Diundang

oleh

Kudus, isknews.com – Bagaimana rasanya kalau sedang melangsungkan pernikahan, kedatangan tamu tidak diundang. Tentu menimbulkan dua perasaan yang berbeda, surprise atau tidak suka. Namun yang dirasakan oleh sepasang mempelai Pungky Octavia Nurul Hidayah dan Muhammad Himam, adalah surprise, bahkan merasa mendapat kehormatan, karena tamu yang tidak diundang itu adalah tokoh yang diidolakan mempelai perempuan. Dia adalah Sumiyatun, salah satu dari calon Bupati Kudus periode 2018 – 2023.

Sudah tentu kedatangan Sumiyatun pada acara akad nikah Pungky dan Himam, di rumah keluarga mempelai perempuan, di Desa Ngembal Kulon RT-02/RW-04, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jumat (08/09) itu, menyita perhatian puluhan pasang mata tamu undangan yang didominasi keluarga besan, Shofoyanto yang datang diiringi kerabatnya, dari Desa Besito Kauman, Kecamatan Gebog.
Sumiyatun yang datang dengan mobil pribadi, sesampai di tempat acara pernikahan, sudah dinanti oleh sejumlah tim suksesnya. Calon bupati ini kemudian bergabung dengan rombongan pengantin laki-laki, berjalan kaki menuju rumah mempelai perempuan. Acara di pagi hari itu hanya pinangan dilanjutkan akad nikah, sedangkan resepsi diselenggarakan siang hari, usai sholat Jumat.

Pungky, kepada isknews.com, usai akad nikah, mengatakan dia dan ibunya, Ngatini (ayahnya sudah almarhum), memang mengidolakan Sumiyatun. Kekaguman kepada tokoh yang satu ini sampai memunculkan ide memasang foto atau gambar Sumiyatun di sampul surat undangan.
Namun setelah dipikir berulang-ulang, memasang foto orang lain rasanya tidak etis. Akhirnya setelah dibahas oleh segenap keluarga, termasuk dari pihak besan, disetujui memasang foto Pungky di sampul surat undangan, posenya meniru Sumiyatun, dari mulai hijab dan dasi warna merah menyala, kacamata, serta jas hitam dengan dalaman baju warna putih.

Aktingnya pun meyakinkan, tangan kanannya diangkat setinggi pundak dengan telunjuk mengacung ke atas. Pada bagian paling atas surat undangan, dipasang tulisan “Impian Kesejahteraan”. Tulisan berwarna kuning dan putih ini terbaca dengan jelas, pada kertas undangan berwarna merah hati.
“Jari mengacung di atas itu menunjukan angka satu, sebagai dukungan kepada ibu Sumiyatun, kelak bisa menjadi orang nomer satu di Kabupaten Kudus,” ucap Pungky yang didampingi Himam.

Mengenai kedatangan Sumiyatun pada acara pernikahannya, putri dari Ngatinah itu mengaku kaget dan juga surprise, karena tidak menyangka sama sekali kalau Sumiyatun akan hadir. Sebelumnya dia diberitahu oleh pihak keluarga, bahwa dalam rombongan besan, ada tokoh yang diidolakannya itu. Sehingga ia pun sempat gugup. “Saya sangat berterimakasih, bangga, juga haru, karena Ibu Sumiyatun mau hadir dalam pernikahan kami. Karena saya tahu, beliau orang yang sibuk namun menyempatkan waktunya, datang ke rumah kami, untuk memberikan ucapan selamat pada pernikahan saya dengan Mas Himam,” tutur Pungky. Himam juga menyampaikan perasaan yang sama.

Lain lagi yang diungkapkan oleh Sumiyatun. Kedatanganya ke acara akad nikah Pungky dan Himam memang sudah direncanakan. Bermula dari tim suksesnya yang menginfokan ada undangan pernikahan dengan foto yang sangat mirip dirinya, saat diunggah difacebook, menjadi viral.
Dia pun merespon dan berniat akan hadir dalam pernikahan mempelai, namun tanpa memberi tahu lebih dahulu, sebagai surprise. “Jadi kedatangan saya pada pernikahan ini, merespon dan sebagai penghargaan karena sudah mengidolakan saya, mendoakan dan memberikan dukungan kepada saya.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :