Tabungan Bank Sampah Tunjung Seto di Kudus Cair, Anggota Dapat Uang dan Bingkisan Lebaran

oleh -677 kali dibaca
Tabungan Bank Sampah Tunjung Seto di Kudus Cair, Anggota Dapat Uang dan 5 nasabah terbanyak mendapat tambahan Bingkisan Lebaran. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Pengelola Bank Sampah Tunjung Seto, di Desa Bae, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, pada Minggu (25/4/2021) membagikan hasil tabungan sampah untuk 211 anggotanya.

M Anshori, penanggung jawab Bank Sampah Tunjung Seto mengatakan, Para anggota Bank Sampah tersebut sebelumnya telah mengumpulkan sampah jenis an-organik selama satu tahun ini, Seperti kardus, atom, plastik, kertas, besi, jelantah, botol, dan lainnya.

Karena pandemi, lanjut Anshori, tahun ini pembagian dijadwal berdasarkan posko, dan doorprize ditiadakan. “Meski begitu, sebagai pengganti tiap nasabah yang mengambil tabungan sampahnya di balai Desa Bae diberikan souvernir, Sedangkan untuk 5 nasabah terbanyak diberikan tambahan bingkisan lebaran,” katanya, Senin (26/4/2021).

Nominal yang didapat kelima nasabah bank sampah itu bervariasi. Mulai dari Rp 413.784 hingga Rp 2.100.633.  

Anshori yang juga Ketua Karang Taruna Tunjung Seto Desa Bae itu menjelaskan jika tahun ini pihaknya membagikan hasil tabungan kepada nasabahnya. Total hasil tabungan sampah itu mencapai Rp 63.361.000.

Jumlah itu mengalami peningkatan dari tahun 2020 lalu yang sebesar Rp 41.079.900,- untuk jumlah 224 nasabah.

Ia mengklaim jika meningkatnya nominal tabungan sampah yang dibagikan lantaran adanya kesadaran masyarakat untuk memilah sampah.

“Alhamdulillah, masyarakat di Desa Bae semakin peduli terhadap lingkungan dengan mau memilah sampah. Hal itulah yang menjadi tujuan kami, mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan kesadaran diri,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :