Tahun 2017 – 2018 Dicanangkan Sebagai Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan

oleh

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017- 2018 yang diselenggarakan Kepolisian Resor Demak Polda Jawa Tengah yang dilaksanakan di Alun Alun Demak, Minggu (30/7/2017).

Komandan kodim 0716 Demak Letkol Inf Agung Udayana,SE turut hadir dalam acara Pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017- 2018 dengan tema “Stop Pelanggaran Dan Stop Kecelakaan”

Kapolres Demak  AKBP Sony Irawan dalam sambutanya mengatakan bahwa Kepolisian Republik Indonesia beserta seluruh instansi terkait pada tahun 2017 – 2018 berkomitmen untuk menjadikan sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan dengan tujuan utama adalah menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas fatalitas korban yang terlibat.

TRENDING :  Kuatkan Cinta Tanah Air, Koramil 07 Dawe Tanamkan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar

Hal tersebut dilakukan mengingat bahwa kecelakaan lalu lintas salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di dunia dimana mencapai angka 2,4 juta setiap tahunnya dibawah penyakit jantung dan TBC . Sedangkan untuk Indonesia sendiri menduduki urutan ke lima di dunia dalam hal tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

TRENDING :  ​Puluhan Motor Tanpa Kelengkapan Terjaring

Untuk itu Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat Demak untuk bekerja sama mensukseskan kegiatan ini dengan cara mematuhi rambu lalu lintas dan sarana keselamatan berlalu lintas lainnya sehingga tidak menjadi korban kecelakaan.

TRENDING :  Program Karya Bhakti Pengecoran Jalan Desa Terteg Kecamatan Pucakwangi Diresmikan Bupati Pati

Pada kesempatan tersebut Kapolres Demak dengan didampingi oleh pejabat forkopimda memberikan tali asih kepada korban kecelakaan sebagai wujud bantuan kemanusiaan. Pada kesempatan itu juga dilepaskan balon tahun keselamatan oleh Kapolres Demak dan perwakilan Forkopimda. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.