Tahun 2020, Penerimaan Pajak KPP Pratama Kudus Lampaui Rata-rata Nasional

oleh -135 kali dibaca
Ilustrasi

Kudus, isknews.com – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus mencapai penerimaan pajak tahun 2020 senilai Rp 2,30 triliun atau 92,79 persen dari target penerimaan pajak yang dbebankan sebesar Rp 2,169 triliun.

Hal itu dikatakan Kepala KPP Pratama Kudus Andi Setijo Nugroho kepada wartawan di Pendopo usai audiensi bersama Plt Bupati Kudus, Selasa (2/2/2021)

Capaian tersebut lebih tinggi dari target rata-rata penerimaan nasional yang sebesar 89 persen. Sehingga KPP Pratama Kudus memperoleh penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jateng I awal bulan kemarin.

Target penerimaan tersebut, meliputi target penerimaan pajak daerah untuk Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Pertambahan Nilai (PP), PBB P3 (perkebunan, perhutanan, dan pertambangan) serta bea meterai.

“Sementara target penerimaan pajak 2021 hingga kini masih menunggu pusat. Kemungkinan tumbuh 15 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus Hartopo menyambut baik ajakan KPP Pratama yang ingin mengajak kepala daerah menjadi panutan dalam penyampaian SPT tahunan PPh 2020. Apalagi, sebagian pajak yang diterima Pemerintah Pusat juga akan diberikan kepada daerah yang dipergunakan untuk kepentingan umum, pembangunan, dan biaya penyelenggaraan pemerintah. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :