Tak Hanya Baju Limbah Plastik yang menjad Menjadi Trend Exspo Koprasi dan UMKM, Taman Cabe Pun Ikut Ngehitzzz

oleh -970 kali dibaca

image

Pati, Isknews.com Lintas Pati.
Acara bazar untuk produk UMKM ini digelar di lapangan parkir Stadion Joyo Kusumo Pati 23/06/16 .dalam rangka memperingati hari Koperasi yang ke 69. Hadir dalam acara tersebut seluruh FORKOMPINDA (forum komunikasi pimpinan daerah) dan dari jajaran TNI Polri. Peringatan dan pembukaan pasar produk UMKM ditandai dengan pemotongan pita kembang oleh Bupati Pati Haryanto.

image

Selain produk dari limbah plastlik yang disulap menjadi beberapa barang cendramata, seperti tas, baju, ikat pinggang juga ada hasil pertanian. Namun yang bikin menarik parhatian yaitu tanaman cabe,

image

Diantranya tanaman cabe milik Pak Sumito, saat di wawancarai kepada Isknews.com lintas pati ia mengatakan.
” cabe hebrida ini kalau dikembangkan indonesia khususnya Pati tidak akan kekuranga karenan satu barang akan  bisa menghasilkan puluhan kilo gram, dan bisa berbuah selama tiga tahun walaupun ditanam memakai polyback” terangnya.

Lebih lanjut saat Bupati Pati Haryanto melihat tanaman cabe yang pajang di stand Dinas Ketahanan Pangan, Bupati langsung memberikan instruksi untuk segera mengadakan workshop terkait tanaman cabe tersebut.

image

Dalam sambutanya Bupati Pati Haryanto yang berhasil dihimpun oleh Isknews.com Lintas Pati menyampaikan,

“peringatan koperasi yang ke 69 ini merupakan saat yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berbelanja untuk kebutuhan lebaran. Banyak koperasi di Pati yang mengalami hambatan dan tantangan, maka kedepan harus dituntut berfikir cerdas dalam mengatasi tantangan ke depan. Dengan peraturan perundangan koperasi yang sering berubah seharusnya tidak menjadi kendala bagi pengelola koperasi, namun setidaknya bisa menjadi motivasi memperbaiki manajemen dan pengelolaan koperasi. Saat ini Produk UMKM Pati yang lebih mencolok adalah batik, batik Pati banyak di kenal diberbagai daerah. Koperasi diharapkan bisa betul-betul menjadi soko guru ekonomi Kabupaten Pati, dan mementum ini bisa menjadii reflesi yang lebih baik. bukan hanya sebagai kegiatan rutinitas.” terang Bupati Pati Haryanto Saat memberiakan sambutanya di acara tersebut.

KOMENTAR SEDULUR ISK :