Taklukkan Persipur Purwodadi Asa Persipa Lolos Delapan Besar Kembali Menyala

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Publik penggemar bola di Pati sepertinya mendapat kepuasan tersendiri usai kesebelasan kebanggaannya, Persipa menutup pertandingan dengan dengan hasil memuaskan saat menjamu Persipur Puwodadi di Stadion Joyokusumo pada laga Liga 3 Jateng 2019, Kamis (15-08-2019) sore kemarin.

Striker Persipa, yakni Eko “Mbedut” dan Rizqi Fauzan berhasil menyarangkan bola ke gawang Persipur, masing- masing pada menit 1 dan menit 71.


Selebrasi pemain Persipa usai jebol gawang Persipur Purwodadi dalam laga Liga 3 Jateng 2019 di Stadion Joyokusumo Pati, Kamis (15-08-2019) sore kemarin. (istimewa)

Belum genap 1 menit, Eko menyundul bola melewati jangkauan kiper Persipur yang terlalu keluar sarangnya. Gol dari pemain asli Pati yang kali ini memegang ban kapten ternyata berhasil membuat mental pertahanan Persipur panik sehingga permainan mereka tak berkembang.

TRENDING :  Ternyata Masih Ada Ponpes di Kudus Yang Belum Berijin

Harapan untuk lolos kedelapan besar yang sempat redup tetiba kembali menyala ketika dibabak kedua pada menit ke 71, striker jangkung Muhammad Rizqi Fauzan mampu melesakkan bola ke gawang Persipur dengan memanfaatkan sedikit kemelut yang terjadi di gawang Persipur. Sehingga menambah pundi gol bagi Laskar Saridin, 2-0.

”Saya puas dengan permainan anak-anak. Mereka berhasil mengamankan poin penuh dilaga yang krusial ini. Pada pertandingan terakhir nanti kami akan bermain habis-habisan. Total. Entah lolos atau tidak. Yang jelas mau lanjut apa selesai? Tentu kita berharap semua yang terbaik untuk Persipa,” papar Pelatih Persipa Rudy Eka Priyambada usai kemenangan skuadnya.

TRENDING :  Tingkatkan Kesejahteraan, Dispertanpangan Ajak Petani Bertanam Organik

Bermain dihadapan pendukungnya, punggawa Persipa nyaris kecolongan. Dengan memanfaatkan celah di sisi sayap yang diisi Rifandi, pemain lawan melakukan pressing keras. Beruntung Coach Rudi segera tanggap dan memasukkan Ayik Zaky pada menit 34 menggantikan Rifandi, dan ternyata efektif.

Pelatih jebolan PS Tira ini sepertinya tidak mau terpaku pada posisi pemain yang sudah ada. Dengan berbagai keputusan yang mengejutkan, misalnya bek tengah yang biasanya dipercayakan pada pemain senior Eko Bayu, kali ini dijaga oleh Frengky. Sementara Iqbal Al Ghuzat, bek lincah asal Pati dipercaya menempati posisi gelandang sayap. Keduanya berhasil menampilkan permainan apik dan membantu tim mengembangkan permainan. Bahkan beberapa kali membuka peluang hingga kotak penalti lawan.

TRENDING :  Puluhan Ribu Santri Kudus Banjiri Mlaku Mlaku Bareng Santri

Sementara itu, Bambang Hartoyo Pelatih Persipur menganggap kali ini Persipa pantas menang.

”Kami ucapkan selamat atas kemenangan Persipa. Memang pantas menang. Tapi sebenarnya kami bermain sama baiknya. Seimbanglah,” katanya.

Hanya saja, Bambang mengaku, gol pertama yang tercipta terlalu cepat diakuinya menjadikan anak asuhnya kedodoran.

”Gol pertama membuat anak-anak sedikit drop. Andai saja tidak tercipta gol secepat itu,” pungkasnya. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :