Taman Hutan Jati Wonosoco Menarik Wisatawan Untuk Berselfie Ria

oleh -1,376 kali dibaca

Kudus, isknews.com- Objek wisata Hutan Jati ini terletak di Desa Wonosoco, Undaan, Kudus, tepatnya disebelah selatan 23 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Kudus. Wonosoco sendiri merupakan satu dari sepuluh desa wisata di Kudus. Ketika kita memasuki desa Wonosoco suasana perdesaan yang masih sangat kental membuat desa wonosoco asyik untuk dikunjungi, dan terlihat beberapa pengrajin sedang membuat Wayang Klithik, yang juga dijadikan salah satu kekayaan desa Wonosoco.

Melihat pesona keindahan taman Hutan Jati tak ayal banyak para muda-mudi yang berkunjung ke tempat ini untuk sekedar berfoto maupun memanjakan mata betapa indahnya pemandangan yang ada didesa yang sejak tahun 2009 didulat sebagai desa wisata itu.

Salah satu wisatawan domestik sal Desa Singocandi, Eta saat ditemui isknews.com pekan lalu (21/05), “Saya itu penasaran mas (isknews.com) banyak sekali di akun sosmed yang mengunggah foto selfie mereka, saya kira itu diluar kudus eh ternyata kok malah ada di Kecamatan Undaan sendiri”, Ungkapnya.

Di Desa Wisata Wonosoco tidak hanya Hutan Jati saja yang pesonanya bisa kita nikmati, dipintu masuk menuju Hutan Jati kita disuguhi dengan Sendang Dewot yang konon katanya tempat pemandian para bidadari. Selain itu juga ada temuan-temuan Gua, seperti Gua Batu Canti, Gua Keraton dan Gua Surodipo yang bisa kita nikmati stalakmit dan stalaktitnya.

Cukup dengan membayar tiket Rp. 3500 per orang kita dapat berselfie ria sepuasnya. Kudus Kaya akan potensi wisatanya lhoo lur, ayo kita lestarikan bersama kalau bukan kita siapa lagi ?.  (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :