Tanah Longsor di Kuwukan Sempat Tutup Bahu Jalan dan Timpa Pemukiman Warga

oleh -132 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Tanah longsor menutup bahu jalan dan mengenai pemukiman warga RT 5 RW 1 Dukuh Sluke dan Dukuh Sdadak RT 4 RW 1 Desa Kuwukan Kecamatan  Dawe, Kudus, Selasa (26/4/2022) sore.

Selain tanah longsor di tebing setinggi 10 meter (dukuh sedadak), ada juga jebolnya talud penyangga kurang lebih tinggi 3 meter dengan panjang 10 meter persegi.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kudus, Rinardi Budiyanto melalui Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Munaji mengatakan, kejadian tersebut disebabkan karena hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi dari siang hari sampai menjelang malam.

Selain itu, lanjutnya, tidak adanya saluran air dan tidak kokohnya talut penyaga serta tanah yang sudah tidak bisa meresap air hujan.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, “Alhamdulilllah tidak ada korban,” katanya kepada isknews.com melalui pesan whatsapp.

Upaya yang dilakukan BPBD adalah kerja bakti oleh warga dan relawan untuk penanganan darurat lalu memberikan tanda bahaya untuk warga yang melintas. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :