Tanamkan Karakter Anak Lewat Dongeng

oleh -1,099 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Dongeng dipilih sebagai salah satu metode pembelajaran kepada anak usia dini, karena dianggap sebagai pembelajaran yang tepat bagi anak yang bisa membekas hingga usia remaja. Hal itu diungkapkan oleh Rini Edy Purnomo, Ketua Penyelenggara Workshop Mendongeng, Rabu (21/12/2016).dongeng-anak-edit

Menurut Rini, dengan dongeng tersebut karakter anak akan lebih kuat terbentuk. Karena yang diangkat dalam berdongeng adalah pendidikan. “Lebih memudahkan pembelajaran bagi para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Contohnya seperti menirukan suara-suara binatang, dan itu akan lebih melekat pada anak,” tuturnya.

Pihaknya berharap, para guru PAUD bisa mengaplikasikan metode pembelajaran tersebut di tempat mereka mengajar. “Tentunya mereka lebih cinta kepada anak-anak,” jelasnya.

Dalam workshop yang mengambil tema “Penanaman Karakter Anak Usia Dini Melalui Dongeng” tersebut, mendatangkan pendongeng tingkat Nasional, Awam Prakoso atau Akrab dipanggil Kak Awam. Diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Cepu dan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan setempat. Peserta berasal dari guru PAUD se-Kecamatan Cepu. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :