Tanggul Kali Jawik Pladen Jebol, Warga Dan TNI Kerjabakti Bersihkan Lumpur Dan Tinggikan Dinding Tanggul

oleh -1,061 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Akibat jebolnya tanggul kali Jawik yang berada di Desa Pladen Jekulo Kudus semalam Jum’at, (28/4/17) mengakibatkan beberapa rumah yang berada di sekitar tanggul tersebut tergenang dan juga sedimen lumpur terbawa luapan air hingga  masuk kedalam rumah.

Demi membantu meringankan beban warga yang terkena musibah tersebut, pada sekitar pukul 07.00 WIB di RT 03 RW 05 desa Pladen Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus telah berlangsung kerja bhakti yang dilaksanakan oleh warga dan anggota Koramil 04 Jekulo dibawah pimpinan Kapten Inf Purwadi yang dikuti sekitar 100 orang.

Jebolnya tanggul kali Jawik adalah di akibat hujan deras sore sebelumnya yang melanda sebagian wilayah Kudus, sehingga terjadi banjir dan tanggul jebol di beberapa daerah diantaranya desa Pladen , Bulung kulon, Sidomulyo , Tanjung Rejo.

Kejadian paling parah dirasakan warga desa Pladen khususnya di dukuh Krajan RW 03. Banjir yang melanda berkedalaman sekitar 50 sampai 70 cm ini datang secara tiba-tiba yang sempat mengagetkan warga.

Hadir dalam kegiatan kerja bhakti tersebut antara lain Kapten Inf Purwadi Danramil 04 Jekulo, Anggota koramil 04/Jekulo, Kepala desa dan Perangkat desa Pladen, Relawan BPBD Kab. Kudus, Masyarakat Desa Pladen.

Sasaran utama pada kerjabakti tadi pagi adalah antara lain, Membantu membersihan lumpur yang masuk kerumah dan meninggikan tanggul kali Jawik yang jebol serta membersihkan sampah- sampah disekeliling rumah warga dan jalan. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :