Tawarkan Tampilan Baru, Dimsum Aneka Warna dan Toping Ini Jadi Inovasi Kudapan Milineal

oleh -1.306 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Inovasi baru ditampilkan oleh salah satu pebisnis kuliner dimsum asal Desa Bulingcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Kakak-beradik yang sama-sama pecinta dimsum ini menginovasikan kudapan tersebut dengan berbagai toping milineal dan aneka warna yang cantik.

Ada 4 warna kulitan yang menjadi primadona para pelanggan dimsum buatnya. Warna yang dihasilkan pun dari bahan-bahan alami, seperti bayam untuk menghasilkan warna hijau, kunir untuk warna kuning, dan cabai untuk warna merah. Sementara warna putih menjadi varian kulitan dimsum yang original.

“Kalau isian dimsum kita ada mercon sama keju melted,” ujar pemilik dimsum mungil, Putri novitasati (25 tahun) dan Ani Hadiningrum (31 tahun).

Kemudian, selain warna yang menarik, dimsum ini juga dikombinasikan dengan anek toping yang banyak digandrungi kaum milineal. Antara lain, toping mentai, mentai pedas, keju torch, dan bolognese.

Menariknya, dimsum buatan Putri ini juga menghadirkan dalam bentuk goreng, dengan toping taichan dan yaki.

“Jadi, kita memang inovasi agar berbeda dengan yang lain, tapi tetap mengutamakan rasa dan menyesuaikan perkembangan jaman milineal seperti sekarang,” katanya.

Putri juga mengungkapkan, bahwa mulai dari pembuatang isian daging hingga proses finishing menjadi frozen food merupakan buatan dapur rumah sendiri. Resep yang digunakan berasal dari kombinasi tutorial youtube yang pernah ditirunya.

“Kita trial-error hampir 3 bulan hingga akhirnya bisa menemukan rasa yang enak,” tuturnya.

Mulanya, dia menjajal bisnis ini melalui dapur rumah dan melayani pre order (PO) serta ojek online pada Maret 2021 kemarin. Kemudian pada November 2021, mereka berani membuka kedai atas permintaan para pelanggannya.

“Dalam seminggu biasanya kita produksi 30 kilogram daging atau bisa membuat 200 picis,” imbuhnya.

Sementara untuk penjualan, Putri mengaku bisa menjual hingga 40 box dimsum. Mulai dari yang isian 4, 6, hingga 12 picis dimsum dalam satu box-nya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :