TC Persiku Berakhir, 29 Punggawa Macan Muria Nyatakan Siap Arungi Liga 3

oleh -826 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Hampir dua pekan Tim sepak bola Persiku Kudus telah digembleng untuk meningkatkan teknik dan strategi serta skill dalam Training Center (TC) di Balai Diklat Sonyawarih Kabupaten Kudus. Kegiatan tersebut juga untuk lebih meningkatkan soliditas dan chemistry antar pemain sehingga diharapkan akan terbentuk kerjasama tim yang apik.

TC dimulai sejak tanggal 15 September dan berakhir hari ini dengan penutupan yang dilakukan oleh ketua panitiya TC yang juga asisten manager bidang teknik Arif Budiyanto di aula ruang Sadewo Pusdiklat Sonyawarih Menawan, Sabtu (25/09/2021).

Manajer Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah Purnomo melalui Bidang Teknik Arif Budianto mengatakan, selama menjalani latihan terpusat di Desa Menawan Kecamatan Gebog tersebut, kesolidan para pemain Persiku mulai terbentuk. Sebab selama kurang lebih 10 hari itu, para pemain digembleng bukan hanya latihan fisik. Tapi juga taktik, teknik, dan juga mental.
“Mereka digembleng dari mulai motivator dari Jepara, Kudus, dan juga ada dari Kodim 0722/Kudus. Tim Kodim ini untuk menggembleng siang dan malam. Jadi tidak hanya siang, juga tengah malam,” ungkap Arif ditemui selepas penutupan TC, Sabtu (25/09/2021).

Latihan tengah malam, lanjut Arif, difungsikan untuk melatih mental pemain. Diharapkan bisa membentuk chemistry diantara para pemain.
“Selama ini dari latihan awal terus sampai terakhir sudah kelihatan sekali (kesolidan pemain). Tinggal poles sedikit di finishing,” terangnya.

Menurut Arif, TC yang digelar dua pekan hasilnya dinilai cukup menggembirakan bagi manjemen dan para pelatih, mengingat kini dari mereka telah terpancar aura pemain professional yang berdedikasi dan disiplin selayaknya pemain bintang.
“Mereka bukan seperti keluar dari kawah candradimuka, namun malah mirip pemain yang baru keluar dari salon, kini dari wajah mereka mulai terpancar aura optimism dan disiplin selayaknya para pemain professional,semoga ini akan terbukti dengan hasil prestasi yang optimal,” terangnya.

Jumlah pemain yang ikut TC, dikatakan Arif ada sekitar 30 orang, di luar pemain senior. Untuk selanjutnya tim Persiku akan kedatangan pemain naturalisasi dari Guinea, Mamadou Lamarana Diallo. Direncanakan akan bergabung dengan Persiku pada Hari Senin (27/9/2021) mendatang sebagai penyerang.
“Besok Senin Insha Allah Diallo sudah hadir ke Kudus, kita sudah kirimkan tiket dan akomodasinya untuk kita reviu potensinya bergabung di Persiku,” tandasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :