Tekan Lonjakan Covid-19 di Kudus, Balai Jagong Ditutup Kembali

oleh -251 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemkab Kudus berupaya keras untuk menekan angka kasus covid-19 yang melonjak, salah satunya dengan menutup PKL Balai Jagong sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terlebih adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kudus pasca lebaran, membuat. Salah satu upaya untuk menekan adalah melakukan penutupan PKL Balai Jagong sementara hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Penutupan PKL Balai Jagong ini dimulai malam ini (24/5.2021).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Kudus, Sudiharti, Senin (24/5/2021).

Minggu malam (23/5/2021) pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait rencana penutupan sementara Balai Jagong mulai malam ini (24/5/2021).

Sudhiharti menegaskan, rata – rata masyarakat dalam memanfaatkan Balai jagong selalu bergerombol dan berkerumun. Mereka sebagian besar tidak menerapkan prokes, seperti tidak memakai masker. Sehingga sangat riskan terjadinya kasus penularan Covid-19.

Dia mengatakan, Balai jagong akan dibuka kembali bila kasus Covid-19 di Kudus sudah menurun dan angka kasus rendah hingga tidak ada kasus lagi. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :