Teken MoU Dengan DKK Kota Tegal, UMKU Perluas Jejaring Tri Darma Perguruan Tinggi

oleh -230 kali dibaca
Rektor UMKU Rusnoto SKM., M.Kes (Epid) pasca tandatangani Mou bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswati (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) resmi bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal, sinergi ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan di ruang pertemuan Dinas Kesehatan Kota Tegal. 

Rektor UMKU Rusnoto SKM., M.Kes (Epid) Secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswati, terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Sri Primawati  berharap kerjasama ini dapat memberi banyak manfaat bagi kedua belah pihak.

“ Kami berharap kegiatan yang dapat dilaksanakan bisa sebagai wahana lahan praktik mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat. Sebelum ini kami Dinas Kesehatan Kota Tegal juga telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang lain” Ungkapnya, Rabu (27/01/2021).

Lebih lanjut Rektor UMKU, Rusnoto, menyampaikan bahwa UMKU berawal dari Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) dari tahun 1984 dan dari tahun 2018 berubah menjadi Universitas. Kuliah selama pandemi dilaksanakan secara daring. Dampak pandemi terjadi perubahan pola belajar, sesuatu yang mudah di berikan  kepada mahasiswa yakni kuliah dengan cara daring.

“Mahasiswa yang berdomisili di kota Tegal akan melaksanakan KKN di wilayah kota Tegal. Kami berharap Dinas Kesehatan Kota Tegal dapat melaksanakan kerjasama ini dalam memfasilitasi lahan praktik.  Kerjasama ini dalam bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” Ungkapnya.

Saat ini, UMKU memang telah  memperluas  jaringannya diberbagai instansi dan wilayah. Hal ini menjadikan  UMKU dapat mengadakan program- program Tri Darma Perguruan Tinggi diberbagai wilayah. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.