Telah Layani Pasien BPJS, RS Sarkies Aisyiyah Kudus Beri Pelayanan Premium Serasa di Hotel

oleh -2,015 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Rumah Sakit Sarkies Aisyiyah Kudus  telah berdiri megah di atas tanah seluas 4.130 m. RS yang diresmikan 5 Juni 2023 itu menawarkan pelayanan premium serasa hotel berbintang.

Lokasinya cukup stragetis, tepatnya di Jl. Mas Sirin No.79, Bakalan, Bakalankrapyak, Kec. Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Diketahui, RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus saat ini telah mempunyai direksi atau pimpinan baru yang belum lama ini dilantik per 1 April 2024. Diantaranya sebagai Direktur : dr.Hendra Octavianto, Wadir pelayanan : dr. Guntur Aryo Puntodewo, M.M dan Wadir Operasional : Frida Fitriani, S.Kep. Ns

Humas, Media Informasi dan Dr Umum Dr Fauzia Dina Aulia menjelaskan, pihaknya telah melayani pasien BPJS Kesehatan dari Desember 2023 lalu.

“Kami menerapkan rumah sakit dengan konsep premium hospitality untuk pasien BPJS Kesehatan maupun Non BPJS dengan pelayanan layaknya di hotel berbintang,” ujarnya Rabu (4/4/2024).

Dr Fauzia menyebut dalam IGD, selalu terdapat minimal dalam 1 shift ada dokter jaga dan 6 perawat yang selalu siap berkerja.

“Dengan pelayanan dan alat yang kami miliki, kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menangani apabila diperlukan pertolongan pertama maupun kebutuhan perawatan lainnya,” pungkasnya.

Terpisah, Board of Director RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus, Hilal Ariadi menambahkan, pembangunan RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus diawali dengan pemberian tanah wakaf oleh Saifullah pada tahun 2020. Kemudian dilanjutkan peletakan batu pertama di tahun 2021, sementara pembangunannya selesai di tahun 2023.

Lebih lanjut, RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus ini beroperasional menjadi rumah sakit tipe C yang mengutamakan pelayanan dan keramahan dalam berkerja. Total, terdapat 115 tempat tidur dan sejumlah kelas perawatan di RS tersebut.

“Untuk kelasnya sendiri ada 10 dari kelas I, 32 dari kelas II, 24 dari kelas III, 20 kelas VIP, 4 ruang isolasi, 3 ruang perinatologi, 7 kasur ICU, 1 kasur PICU, 4 kasur NICU, 8 ruang bersalin, dan 2 ruang intermediate word,” sebutnya.

RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus yang terdiri dari 8 lantai itu juga memiliki fasilitas Ruang Manajemen, Ruang Gizi, Laundry, IPSRS, Ruang Jenazah, IGD (20 tempat tidur), Hall, Ruang Pendaftaran, Radiologi, Coffe & Bakery Shop, Food Court, ATM Center,

Kemudian ada Poliklinik, Farmasi, Laboratorium, Rehab Medik, Musala, IBS 2 bedah mayor dan 2 bedah minor, ICU 7, PICU NICU 4, VK 8, CSSD dan area taman. Adapun Convention Hall, Hydrotherapy, dan Fitness Center ada di lantai 6-8. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :