Tempat Asyik di Kudus untuk Menikmati Alam

oleh -990 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Kita pasti mencari tempat yang asyik dan menarik untuk sekadar menikmati alam dan menghilangkan kejenuhan yang sedang kita rasakan. Selain itu sifat manusia yang mudah jenuh dan menginginkan suasana yang berbeda untuk sekadar menghibur diri biasanya dilakukan beberapa orang. Berikut ini tempat asyik di Kudus yang bisa kita kunjungi untuk menikmati alam secara luas.

image

Makam Sunan Muria, letaknya yang berada di lereng Pegunungan Muria membuat makam Sunan Muria mempunyai keunikan sendiri. Selain kita bisa menikmati jalan santai untuk menuju makamnya kita juga bisa naik ojek. Bagi masyarakat Kudus tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri, karena lokasinya yang berada di pegunungan dan jalanannya yang naik turun. Makan Sunan Muria ini berada di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah. Selain wisata religi kita juga bisa menikmati beberapa kekhasan di tempat itu. Semisal pecel pakis yang terbuat tumpuhan pakis termasuk dalam tanaman perdu. Atau kita bisa membawa oleh-oleh jeruk besar yang bernama Pamelo.

Air Tiga Rasa Rejenu, tempat ini masih di Kudus, tepatnya di lereng Pegunungan Muria, letaknya di sebelah timur laut makam Sunan Muria. Bagi masyarakat setempat mempunyai kepercayaan bahwa air ‘Rajenu’ mempunyai khasiat tersendiri. Kenapa di sebuat air tigara rasa? Karena mempunyai rasa yang berbeda-beda. Tempat ini beralamatkan di Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah. Bisa ditempuh menggunakan ojek atau jalan kaki. Tempat ini menjadi tempat asyik di Kudus untuk melepas penat dan kesedihan. Kita bisa menikmati heningnya alam di tempat ini.
Air Terjun Montel, air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 50 m dengan suhu berkisar 18-20 derajat Celsius. Sangat cukup untuk merasakan alam yang sejuk dan agak dingin. Untuk menempuhnya kita cukup memarkir sepedah motor di tempat parkir yang ada dan berjalan kaki. Tempat ini beralamatkan di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah.

Itulah tempat asyik di Kudus yang bisa kita kunjungi untuk melepas lelah kita dan menjadi ajang berwisata alam. SItus kami isknews.com menyediakan beragam informasi seputar Kudus dan sekitarnya. Selalu kunjungi kami maka akan mendapatkan informasi yang asyik untuk menjadi panduan kita.(IH/Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :