Tempat Kuliner di Kudus ini Sajikan Makanan dan Minuman Berbahan Alami, Kenalan sama “VITLY” Yuk

oleh -2,043 kali dibaca
Salah seorang memperlihatkan menu makanan di VITLY. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kuliner, isknews.com – Tren gaya hidup sehat tidak saja terbatas pada  pola olahraga  yang dilakukan, namun juga memengaruhi pola konsumsi makanan masyarakat. Mau ikut sehat dengan pola makan yang lebih baik? Coba datang ke Vitly, warung yang berada di Jalan Cut Nyak Din, Mlati Kidul (ruko timur perempatan karetan/perempatan gor).

Jika satu dekade lalu restoran atau rumah makan cepat saji sangat digemari  masyarakat, kini tren itu mulai bergeser ke jenis makanan organik yang diolah dengan bahan-bahan alami. 

Lia, sang owner Vitly mengatakan, Usahanya merupakan rintisan bisnis bertiga yang mempunyai visi yg sama untuk makanan dan minuman sehat, “Jadi memang kita bertiga dan suami teman komunitas sosial, yakni Bu Lilik sebagai penulis dan pegawai Kotaku, Bu Dini guru SMA 2 Kudus,” paparnya.

nama Vitly sendiri merupakan kepanjangan Vitamin and healthy, dimana fokus menyajikan makanan dan minuman sehat yang menggunakan bahan-bahan alami. “Pemanis kita pakai madu asli dan gula singkong, minyak kita pakai minyak kelapa, dan nasi pakai nasi merah no micin juga masakan kita,” jelasnya.

Ia membeberkan alasannya membuka warung tersebut karena ingin hidup sehat. “Alasannya, dari diri sendiri ingin hidup sehat mas, terus di kudus masih jarang banget cafe yang menyediakan makanan sehat yang totalitas gitu,” beber Lia.

Produk unggulan Vitly adalah Cold Pressed Juice yaitu jus yang dibuat dengan menggunakan teknik tekanan hidrolik untuk mengeluarkan nutrisi alami buah dan sayur. Cold Pressed Juice Vitly tidak ada tambahan  air serta pemanis apapun. Ada 6 jenis varian cold pressed juice di Vitly yang bisa dipilih untuk mendapatkan kebaikan manfaat buah dan sayur.

Jika Selain cold pressed juice, lanjut Lia, ada Mi lethek yang menjadi best seller. Mi yang berbahan dasar singkong dan dibuat dengan cara tradisional ini gluten free dan tentu saja lebih sehat karena tanpa zat pewarna dan pengenyal dalam proses pembuatannya. Di Vitly, mi lethek diolah dengan cara digoreng dengan sedikit minyak kelapa dengan aneka sayuran dan topping ayam suwir ungkep yang super nikmat.

Dikatakan Lia, masih banyak menu lain yang ada di Vitly seperti nasi merah dengan aneka lauk, basic juice dengan pemanis gula singkong/madu, wedang rempah, dimsum, puding telang, salad buah dan sayur dengan dressing saos almond dan lemon yang lebih sehat dan alami, serta masih banyak menu lain.

“Soal harga rmah di kantong, adapun jam buka warung dari pukul 08.00 – 21.00,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :