Ternyata Ini Penyebab Listrik Di Kudus Padam

oleh

Kudus, isknews.com – PLN Area Kudus meminta maaf atas terjadinya padam listrik pada Selasa, 29 November 2016 sejak pagi hingga sore kemarin, sehingga membuat para pelanggan merasa tidak nyaman dan terganggu aktivitasnya.

Pln kudus
Petugas PLN Area Kudus saat melakukan perbaikan jaringan di gardu induk Kudus, Selasa (29/11/2016). (DOC. PLN AREA KUDUS)

Menurut Koordinator Humas PLN Area Kudus Susanto padamnya listrik terjadi hampir di seluruh wilayah Kudus atau sekitar 80 persen. Hal itu disebabkan adanya gangguan pada trafo III pada gardu induk Kudus, sehigga memicu terjadinya korsleting.

TRENDING :  Pelanggan Keluhkan Penanganan Listrik Padam PLN Area Kudus Lambat

Lebih lanjut Susanto menjelaskan, sejak pagi pihaknya melakukan pemeliharaan setelah tarfo II mengalami korsleting. Upaya yang dilakukan yakni dengan mengalihkan beban ke trafo I dan trafo III. Namun, sekitar pukul 11.30 WIB justru trafo III mengalami korsleting, akibatnya terjadi padam listrik 80 persen di wilayah Kudus.

TRENDING :  Tunggakan Pembayaran Listrik PLN Area Kudus Capai Rp 6,5 Miliar

Dia menambahkan, berkat kerja keras tim di lapangan listrik kembali nyala semua pukul 15.54 WIB. ”Sekali lagi kami sampaikan permintaan maaf atas gangguan ini dan berharap supaya para pelanggan tetap bersabar, karena gangguan yang terjadi sungguh di luar dugaan,” ungkapnya pada ISKNEWS.COM kemarin. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :