Ternyata Mahasiswi STAIN Kudus Berbakat Jadi Model Muslimah, Ini Buktinya…

oleh -1,054 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Puluhan mahasiswi dari berbagai fakultas, di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus unjuk kebolehan layaknya model muslimah profesional. Mereka berjalan diatas catwalk, dengan mengenakan busana muslim dan berhijab, yang disaksikan ratusan mahasiswa serta masyarakat sekitar beberapa waktu lalu.

image

Acara yang bertajuk pagelaran fashion show muslimah 2016, berlangsung di halaman Gedung Laboratorium kampus. Itu merupakan bagian dari puncak acara dies natalis STAIN Kudus ke -19, yang diawali dengan kegiatan jalan sehat dan parade musik mahasiswa.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIN Kudus, Zahrotul Anisah mengatakan, sebenarnya banyak mahasiswi yang memiliki berbagai potensi, diantaranya di dunia model. “Namun selama ini tidak ada wadah yang menampung kreativitas mereka, jadinya potensi yang dimiliki tidak bisa disalurkan,” ujarnya.

image

Anisah berharap dengan adanya acara seperti ini, bisa menggali potensi mahasiswa lain agar lebih berkarya lagi, tambah cerdas dan kreatif. Seperti semboyannya bermutu dan bermanfaat. “Nantinya setelah mereka lulus dari STAIN Kudus benar-benar menjadi orang yang bermutu dan bermanfaat bagi sesama,” tuturnya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Yusro menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan menambah kreativitas para mahasiswa STAIN Kudus. Terutama potensi modeling yang dimiliki mahasiswi.

“Mahasiswi sini (STAIN Kudus) banyak yang berkecimpung didunia modeling muslimah. Sehingga kegiatan fashion kali ini berlangsung sangat meriah,” katanya

image

Untuk penilaian fashion show, lanjutnya, dilihat dari innerbeauty, make up, dan kostum. Setelah tampil bejalan satu per satu, 32 finalis itu diberikan pertanyaan oleh juri seputar pengetahuan tentang hijab dan rencana masa depannya. Dari situlah dapat ditentukan pemenangnya.

“Kami berharap setelah kegiatan ini, bisa meningkatkan prestasi mahasiswa. Baik prestasi akademik maupun non akademik,” pungkas Yusro. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :