Ternyata Masih Banyak Warga Kudus Yang Belum Tahu Tanggal Pencoblosan

oleh
Foto: KPU Kudus melaksanakan sosialisasi pilkada serentak 2018 di Pasar Bitingan. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus menggelar sosialisasi pelaksanaan pilkada serentak, Kamis (29-03-2018). Kali ini sosialisasi menyasar Pasar Bitingan, yang merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Kudus.

KPU Kudus menggunakan media berupa maskot Pilkada Kudus berupa Si Gebyok dan juga menyewa badut untuk menarik perhatian warga. Cara itu terbukti ampuh dan membuat warga antusias mengikuti sosialisasi.

Dari lorong ke lorong, kios ke kios petugas KPU Kudus menyambangi para pedagang. Mereka diberikan sosialisasi tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur (pilgub) Jateng dan pemilihan Bupati (pilbup) Kudus.

TRENDING :  Digerus Stigma Negatif Sebabkan Penyebaran HIV/AIDS Sulit Dikontrol

Menariknya, masih dijumpai warga yang belum mengetahui kapan pelaksanaan pilkada serentak di Kudus. Petugas sosialisasi pun akhirnya memberi tahu sekaligus mengajak agar datang memberikan suara di TPS.

Petugas menjelaskan, bahwa pelaksanaan pencoblosan pilkada serentak di Kudus adalah 27 Juni 2018. “Jangan lupa datang ke TPS. Ajak anggota keluarga dan tetangga untuk mencoblos gubernur-wakil gubernur Jateng dan bupati-wakil bupati Kudus,” begitu penyampaian sosialisasi seperti yang dilakukan anggota PPK Kecamatan Jati, Arif Susanto.

TRENDING :  KEBERSAMAAN IDUL ADHA, PURA DISTRIBUSI KAMBING KURBAN 50 EKOR

Langkah lain yang dilakukan agar warga tetap mengingat pelaksanaan pencoblosan yakni dengan memberikan secarik stiker bertuliskan ajakan untuk datang ke TPS disertai tanggal pelaksanaan. Selain itu juga diselipkan pesan kepada warga agar menolak politik uang dan tidak terlibat dalam kampanye hitam.

TRENDING :  Pembangunan Foudcourt Taman Bumi Wangi Kudus Dilanjutkan Usai Lebaran

Salah seorang pedagang, Tri Wahyuningsih (37) mengaku, baru tahu tanggal pencoblosan setelah adanya sosialisasi dari KPU Kudus. Sebelumnya dia tidak mengetahui. “Yang saya tahu Kudus mau ada coblosan, tapi kapannya tidak tahu.” tuturnya. (MK/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :