Tiga Kali Berturut-turut, Pati Juarai MTQ Pelajar Jateng.

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Satu prestasi membanggakan kembali ditorehkan para kafilah Kabupaten Pati saat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar ke 34 tingkat Jawa Tengah. Mereka berhasil meraih gelar juara umum sekaligus mempertahankan piala bergilir untuk ketiga kalinya.

Pengumuman juara disampaikan Sekretaris Dewan Hakim Khamdani, saat penutupan MTQ Pelajar pada Rabu (20/11) di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali.

“Kabupaten Pati mendapat skor tertinggi yaitu 23. Urutan selanjutnya ialah Kabupaten Wonosobo (15), Kebumen (14), Rembang (12), Klaten (11), Demak (10), Kudus (8),” ungkap Khamdani.

TRENDING :  Hadiri Pelantikan PCNU Pati, Bupati Harapkan Sinergitas Ormas dan Pemkab Pati

Ketua Umum MUI Jateng sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQL) Jateng KH Ahmad Darodji mengatakan, lembaga ini menyelenggarakan berbagai macam MTQ bertujuan agar Al-Quran menjadi budaya dalam kehidupan umat.

“Generasi milenial yang sering mengalami gejolak batin dan perasaan karena perubahan zaman, cara membuat tenang hatinya ya melalui Alquran,” tegasnya.

TRENDING :  Puluhan Pegawai Rutan Kudus Jalani Tes Urine

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Heri Supriyono, yang hadir mewakili Bupati Pati mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih para kafilah Pati. Ia juga mengucapkan terima kasih pada para kafilah yang berjuang mempertahankan predikat juara umum.

“Tahun ini adalah MTQ bersejarah buat Kabupaten Pati karena tiga kali berturut-turut menjadi juara umum sehingga piala bergilir Gubernur tetap menjadi milik Kabupaten,” ujar Heri.

TRENDING :  Tingkatkan Partisipasi Warga, Pemkab Kudus Gelar Pelayanan KB

Heri mengatakan, selama MTQ berlangsung baru Kabupaten Pati yang berhasil mempertahankan predikat juara umum selama tiga tahun berurutan.

“Semoga ini menjadi berkah bagi Kabupaten Pati dan semoga Alquran tidak hanya pada ucapan tapi yang terpenting dilaksanakan dalam tingkah laku sehari hari,” harapnya.

Ia pun memotivasi seluruh kafilah Pati agar terus berprestasi dan dapat mempertahankan predikat juara.

KOMENTAR SEDULUR ISK :