Tiga Peristiwa Kebakaran Melanda Wilayah Kudus Hari Ini

oleh -526 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Peristiwa kebakaran hari ini melanda sejumlah lokasi di Kudus. Tercatat kebakaran terjadi di tiga tempat, yakni di Desa Soco, Kecamatan Dawe, Desa Bacin, Kecamatan Bae, serta Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (03/10/2020).

Seperti disampaikan oleh kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Budi Waluyo yang mengatakan kebakaran pertama terjadi di Dukuh Geneng RT 01 RW 2 Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kudus. Si jago merah menghanguskan gudang gula tumbu.

“Terjadinya sekitar pukul 13.50 WIB. Kebakaran itu menghanguskan gudang gula tumbu. Akibatnya pemilik gudang mengalami kerugian hingga kurang lebih Rp 50 juta. Kami menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Tak berselang lama, kebakaran kembali dilaporkan terjadi satu rumah milik Munjanah, Dukuh Bakalan RT 1 RW 1 Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

“Kali ini kebakaran terjadi akibat adanya terjadi konsleting listrik,” tutur dia.

Gambar satu dari tiga peristiwa kebakaran di Kudus saat sebuah gudang barang bekas yang berlokasi di Desa Bacin, terbakar (Foto: istimewa)

Masih kata Budi, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, kebakaran tersebut juga menimbulkan kerugian Rp 100 juta.

“Kami menerjunkan satu unti mobil pemadam, dan untuk pendinginan kami mengeluarkan air sebanyak 3000 liter,” paparnya.

Sementara itu insiden ketiga terjadi pada sebuah gudang barang bekas yang berlokasi di Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kudus.

“Kebakaran terjadi karena korban Subatek (selaku pemilik gudang) sedang membakar sampah di dekat gudang, sudah dimatikan dan ditinggal solat, tetapi ternyata api masih hidup kemudian merambat ke tumpukan barang bekas dan ban bekas,” tarang Budi.

Dalam memadamkan api, tim BPBD Kudus dibantu damkar Djarum, Pura dan damkar Nojorono. Meski demikian api dapat dipadamkan dalam waktu kurang lebih dua jam.

“Selain tumpukan barang-barang bekas, malangnya api juga menghanguskan seekor sapi ternaknya,” tutur dia.

Akibat kebakaran itu, pemilik gudang tersebut ditaksir mengalami kerugian total hingga Rp 80 juta, dengan satu ekor sapi yang ditaksir seharga Rp 37 juta. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.