Tiga Warga Desa Dukuhwaringin Kudus Meninggal Usai Tertimbun Longsor

oleh -2,293 kali dibaca
Foto : Dokumentasi BPBD Kudus

Tiga Warga Kudus Meninggal Usai Tertimbun Longsor, ini KronologiKudus, isknews.com – Tiga Warga Desa Dukuhwaringin Kecamatan Dawe Kudus meninggal dunia usai tertimbun longsor, kejadian musibah itu berlokasi di Dukuh Krajan  Rt 01 Rw 01.

Ahmad Munaji, Kasi Kedaruratan BPBD Kudus menjelaskan, Tiga warga yang meninggal semuanya warga Desa Dukuhwaringin, Mereka tertimbun tanah longsor pada waktu membuat talud senderan penyangga jalan desa Dukuhwaringin – Ketanggi,

“Kronologi kejadiannya, lanjut Munaji, sejumlah 8 pekerja melakukan aktifitas pembenahan talud setinggi +-12 m untuk penyangga jalan namun dikarenakan kontur tanah yang labil dan tidak adanya penyangga darurat.

Pada pukul 13.30 WIB tanah senderan longsor dan menimpa pekerja yang berada dibawahnya dengan posisi W (45) berada paling bawah, S (38) berada di tengah dan R (50) berada paling atas tinggi gundukan tanah +- 2 m, kemudian salah satu pekerja meminta bantuan ke warga setempat dan pihak terkait untuk evakuasi korban,” demikian keterangan saksi di lokasi kejadian.

“Ketiga Korban yang merupakan pekerja proyek tertimbun dalam satu lubang yang sama dengan kondisi saling bertindihan dan tidak bisa bernafas dengan luka – luka di wajah dan dada,” terangnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :