Tim Penggerak PKK di Kudus Salurkan Bantuan untuk Lansia Terdampak Pandemi

oleh -424 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus beserta TP PKK Kecamatan Dawe membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi, utamanya lansia. Secara simbolis, Ketua TP PKK Kabupaten, Mawar Hartopo, menyerahkan bantuan tersebut kepada warga Desa Kajar, Dukuhwaringin, dan Kandangmas, yang membutuhkan uluran tangan, Rabu (14/7/2021). Acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara PKK dengan BPBD Kudus, Bank Jateng, dan para donatur.

Mawar Hartopo sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergi pemerintah dan swasta dalam penanggulangan pandemi. Pasalnya, masa pandemi yang belum tau ujungnya, telah berdampak pada ekonomi masyarakat.
“Semua aspek kehidupan terdampak akibat pandemi, apalagi ekonomi. Ini kami bersama TP PKK Kecamatan Dawe menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang amat sangat membutuhkan, yang tidak ada pendapatan dan setiap harinya dibantu tetangga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mawar Hartopo berharap inisiatif TP PKK Kecamatan Dawe dalam menggandeng pihak swasta dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain. Ia mendorong pengurus beserta kader PKK untuk senantiasa berpartisipasi aktif membantu masyarakat yang membutuhkan.
“Bentuk kerja sama dengan Bank Jateng dan para donatur ini luar biasa sekali. Bentuk kepedulian TP PKK Kecamatan Dawe semoga bisa diikuti oleh kecamatan lain,” ujarnya.

Mawar Hartopo juga berkesempatan menyapa warga penerima BLT-DD di Balai Desa Dukuhwaringin. Dalam kesempatan itu, ia meminta masyarakat untuk ikut vaksinasi gratis yang diselenggarakan pemerintah. Dirinya menjelaskan, meskipun vaksin bukanlah obat, namun sangat bermanfaat untuk mengurangi gejala yang berlebihan akibat Covid-19.
“Vaksin supaya nantinya bisa dilakukan secara merata, vaksin di sini bukan obat, tapi vaksin mampu mengurangi gejala berlebihan. Tapi ingat, walau sudah vaksin tetap harus jaga protokol kesehatan,” pesannya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :