Tindak Dua Bangunan di Jepara, Bea Cukai Kudus Tekan Peredaran Rokok Ilegal

oleh
Foto : Istimewa

Kudus, isknews.com – Bea Cukai Kudus berhasil melakukan penindakan terhadap dua bangunan di dua lokasi berbeda yang diduga sebagai tempat penimbunan/pengemasan Barang Kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau (HT) ilegal di Jepara.

“Sebelumnya, tim Bea Cukai Kudus memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya bangunan yang digunakan sebagai tempat penimbunan/pengemasan BKC HT illegal,’ kata Kepala KPPBC TMC Kudus, Gatot Sugeng Widodo melalui Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai, Dwi Prasetyo Rini, 12 Februari 2020.

TRENDING :  HM. Hartopo Tinjau 3 Lokasi Potensi Bencana

Berdasarkan informasi di atas, Tim surveillance melakukan pengamatan terhadap bangunan dimaksud yang beralamat di Desa Teluk Wetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara dan Desa Robayan, Kalinyamatan, Kabupaten Jepara.

TRENDING :  Berat Badan Naik Setelah Berpuasa, Ini Sebabnya

Selanjutnya, Tim melakukan pemeriksaan terhadap bangunan dimaksud dan dari hasil pemeriksaan ditemukan BKC HT yang diduga ilegal berupa batangan rokok, pita cukai yang diduga palsu, dan alat pemanas.

TRENDING :  Sebagian Masyarakat Masih Melirik BBM Jenis Premium, Ini Alasannya

Barang hasil penindakan dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk pengamanan dan keperluan pemeriksaan lebih lanjut. Barang Bukti Rokok SKM 180.600 batang, Pita Cukai diduga palsu sebanyak 11.183 keping. Dengan begitu, Total Perkiraan Nilai Barang sebesar Rp. 186.448.600,00 dan Total Potensi Kerugian Negara mencapai Rp. 128.886.634,00. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :