Tingkatkan Kesehatan Jasmani Anggota, Aisyiyah Kudus Launching ‘Senam Aisyiyah Bahagia’

oleh -994 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Lembaga Budaya Seni dan Olaraga (LBSO) bersama Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus menggelar Launching Senam ‘Aisyiyah Bahagia area terbuka Wana Wisata Pijar Park, Dawe, Kudus, Sabtu (18/05/2024).

Dihadiri sebanyak 350 peserta anggota ‘Aisyiyah se-Kabupaten Kudus acara dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus Eny Alifah Kurnia, dan dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai bentuk simbolis dimulainya Senam ‘Aisyiyah Bahagia Kabupaten Kudus.

Menurut Eny Alifah Kurnia, launching Senam ‘Aisyiyah Bahagia merupakan bentuk sosialisasi serta syiar kepada seluruh masyarakat bahwa ‘Aisyiyah memiliki senam yang diciptakan untuk kebutuhan menjaga kesehatan jasmani.

“Launching ini bertujuan mengajak seluruh anggota ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus ikut aktif berolahraga. Karena dengan berolahraga diharapkan mampu memberikan manfaat positif bagi kesehatan raga dan kesehatan mental bagi seluruh anggota ‘Aisyiyah,” ujarnya.

Ketua PD Aisyiyah Kudus Eny Alifah Kurnia saat memimpin launching Senam Aisyiyah Bahagia di Pijar Park Kudus (Foto: istimewa/PDA)

Dengan didukung oleh instruktur senam yang berpengalaman acara berlangsung meriah dan tidak terasa panas meskipun digelar di siang hari. Seluruh peserta terlihat antusias mengikuti gerakan instruktur senam dengan ceria dan bahagia.

“Kegembiraan dan antusiasme yang luar biasa ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan di kalangan anggota ‘Aisyiyah,” ujarnya.

Dikatakannya, Senam Aisyiyah Bahagia bukan hanya olahraga, tetapi juga merupakan momen kebersamaan dan dan syiar Muhammadiyah dan Aisyiyah bagi seluruh peserta. 

“Senam ‘Aisyiyah Bahagia ini diselenggarakan setiap hari Rabu di Aula Muhammadiyah Kudus pukul 16.00-17.00 WIB. Semoga ke depan, anggota ‘Aisyiyah tidak hanya memiliki kesehatan ruhiyah melalui kajian-kajian yang selama ini diselenggarakan, akan tetapi juga memiliki kesehatan jasmaniyah,” ungkapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.