Tingkatkan SDM Dibidang TI, Dishubkominfo Gelar Pelatihan E-procurement

oleh -966 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sesuai dengan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 yang diperbaharui Perpres 70 Tahun 2012 bahwa pengadaan barang/jasa pemerintah yang efesien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara.

Bertempat di Lantai 4 Gedung Setda Pemkab Kudus, Salah satu perwujudannya adalah dengan pelaksanaan pelatihan proses pengadaaan barang/jasa pemerintah secara elektronik, yaitu dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi secara e-procurment, demukian disampaikan Kabid Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Kudus, Adi Sumarno di Kantornya (12/5).

Dijelaskannya, “Pelatihan pengadaan barang jasa secara elektronik yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus, Diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2010 hingga dengan sekarang. Peserta pelatihan terdiri dari penyedia barang / jasa , panitia dan pejabat pengadaan di semua SKPD di kabupaten Kudus,” ujarnya.

Tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM akan penggunaan teknologi informasi khususnya di bidang pengadaan barang dan jasa secara elektronik. “Adapun sumber anggaran dalam pelaksanaan pelatihan tersebut semua dari anggaran APBD Kabupaten Kudus. Pelatihan pengadaan barang jasa secara elektronik kali ini dengan materi utama e-purchasing yaitu tata cara pembelian Barang/Jasa melalui sistem katalog elektronik ( e-catalog). Pelatihan kali ini dilaksanakan selama 3 hari tanggal 10 – 13 mei 2016 dengan jumlah peserta 90 orang,” ungkap Adi Sumarno. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :