Tingkatkan Skill Bidang UMKM Kuliner, Pusaka Nusantara Kudus Gelar Baking Class

oleh

Kudus, isknews.com – Perhimpunan Usaha Satuan Karya Nusantara (PUSAKA) Kabupaten Kudus mengadakan pelatihan Baking Class, Sabtu (17/10/2020) di Baking Class Global Bakery, Gebog Kudus. Pembukaan Baking class hari ini sekaligus diadakan pelatihan gratis sebagai kelas perdananya.

Dipandu langsung Chef muda, Bella Astiningrum (20 tahun) terlihat cekatan dalam mengedukasi peserta yang sebagian besar ibu-ibu. Ia mengajarkan cara membuat Roti Boy. Bella (sapaan akrabnya) memang dari SMP ingin menjadi Chef,

“Iya betul, semenjak SMP berkeinginan menjadi chef di bidang boga, tapi orangtua kurang setuju terus saya di daftarkan SMK jurusan pastry, Awalnya terpaksa tapi setelah di jalani saya merasa enjoy karena beberapa materi sudah saya kuasai di rumah,” terang mahasiswi semester 6 di Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta (STIPRAM).

Sementara itu, Rubiyanti, Ketua Pusaka Nusantara Kudus menginginkan jika pelatihan ini nantinya bisa menambah ilmu dibidang kuliner roti. Selain itu, lanjut Yanti, juga sebagai sarana keterampilan kemampuan dalam berbisnis, terutama yang mempunyai kompetensi jurusan kuliner. “Kedepan, akan kami kelola dengan profesional dengan membuka kelas di setiap programnya,” papar pemilik labu Jipang itu.

Dijelaskannya, Baking sendiri merupakan istilah kuliner yang berasal dari bahasa Inggris yang berarti memasak makanan dengan pemanasan udara di dalam oven, memanggang dalam oven, tanpa disiram minyak panas selama proses memasaknya.

Istilah baking ini biasanya merujuk kepada jenis makanan seperti kue, bolu, dan lain sebagainya. Keahlian baking ini tentu saja dibutuhkan bagi mereka yang ingin membuka usaha di bidang kue sejenis bolu, roti, dan sejenisnya.

“Saya persiapkan baking class ini dengan matang, semoga banyak peminatnya, semakin maju dan bisa bermanfaat bagi teman-teman UMKM semua,” harapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :