Tingkatkan Skill, OSIS Mu’allimat NU Kudus Gelar Pelatihan Desain Grafis

oleh -406 kali dibaca
Sejumlah siswa terlihat sedang memperhatikan instruktur.

Kudus, isknews.com – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Mu’allimat Nahdlatul Ulama (NU) Kudus, menyelenggarakan Pelatihan Desain Grafis pada Jum’at, (04/02/2022).

Ketua OSIS MA Mu’allimat NU Kudus, Laili Atiqoh mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjang aktivitas di berbagai aspek, dalam hal ini siswi Mu’alimat. Sebab, di era sekarang adalah era yang serba online dan praktis, sehingga peran seorang desainer sangat di butuhkan.

Kegiatan yang mengusung tema “Raih Kreativitas, Ciptakan Hal Positif Melalui Design Grafis” ini, digelar di Auditorium MA Mu’allimat NU Kudus dan di ikuti 30 peserta dari perwakilan 2 siswi setiap kelas X dan XI serta perwakilan departemen OSIS MA Mu’allimat NU Kudus.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 dam peserta mendapat fasilitas berupa sertifikat, software design, snack, relasi dan pengetahuan.

Atiq, sapaan akrabnya, berharap setelah kegiatan ini peserta bisa menerima materi dan ilmu nya dengan baik dan sering praktik apa yang sudah di dapat dari pelatihan desain grafis ini.

“Semoga bisa meningkatkan skill desain grafis yang dimiliki dengan cara terus berlatih dan terus mencoba,” ujarnya.

Sebagai instrukturnya, panitia mendatangkan Founder dan CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim,

Harish mengatakan, peran desain grafis sangat penting di era yang serba visual seperti sekarang ini.

“Karya desain grafis harus mudah dipahami, diterima, dan dapat mengubah sikap atau mindset sesuai tujuan pemasaran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Harish menjelaskan hal teknis dalam membuat konten mulai dari konsep desain, elemen dasar dalam desain, tips konten menarik yang di sukai audience dan memahami komposisi visual yang baik.

“Dalam membuat konten harus mengerti dan paham prinsip desain dengan baik, supaya desain terlihat lebih futuristik dan estetik,” ungkapnya.

Ia menyebut supaya para peserta mampu menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk desain, sehingga informasi yang mereka sampaikan lewat visual mudah di terima oleh audiens.

“Pelatihan Desain Grafis ini cukup membantu para siswi untuk lebih mengenal apa itu Desain Grafis, dan bisa menjadi bekal mereka untuk di praktikan dalam membuat konten untuk setiap ada kegiatan di organisasi,” tandas Harish. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :