Tinjau Pasar Baru Kudus, Hartopo : Sekat Antara Pembeli dan Pedagang Harus Diperketat

oleh

Kudus, isknews.com – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus, pendisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan terus diupayakan. Begitu pula penerapan protokol kesehatan di pasar. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo meninjau kedisiplinan protokol kesehatan di Pasar Baru Kudus, Rabu (22/7).

Plt. Bupati Kudus, H.M. Hartopo saat meninjau kedisiplinan Protokol Kesehatan salah satu pedagang di Pasar Baru Kudus. (Foto : Istimewa)

Pihaknya menilai Pasar Baru telah memenuhi berbagai fasilitas untuk menerapkan protokol kesehatan, namun perlu diperketat lagi. Berbagai spanduk untuk menerapkan protokol kesehatan telah dipasang di beberapa lokasi strategis. Pengunjung dengan mudah dapat menemukan spanduk tersebut. Para pengunjung dan pedagang juga telah mengenakan masker selama beraktifitas. Partisi (sekat pemisah) antara penjual dan pembeli telah dipasang. Begitu pula gambar kotak-kotak untuk menjaga jarak antar pembeli juga telah diberikan. Semua upaya tersebut mendapat apresiasi dari H.M. Hartopo.

Plt. Bupati Kudus, H.M. Hartopo meninjau kedisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Baru Kudus. (Foto : Istimewa)

“Di Pasar Baru sudah bagus, ya. Pasar ini kan dibangun atas bantuan dari pusat. Saat pandemi sudah bisa dibuat aktivitas ekonomi. Penerapan protokol kesehatannya sudah lumayan lengkap. Bagus sekali,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya berpesan agar fasilitas yang telah bagus tersebut ditambah dengan pemberian sekat antar pedagang. Diharapkan rencana tersebut dapat meminimalisir interaksi sekaligus penyebaran Covid-19 antar pedagang. Jika terealisasi, antar pedagang akan ada sekat tambahan sehingga pengamanan menjadi lebih ketat

“Sekat akan kita tambah sebagai upaya pencegahan. Tak hanya sekat antara penjual dan pembeli saja. Kalau bisa ada juga sekat untuk membatasi interaksi antar pedagang,” tuturnya. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :