Tinjau Pembangunan MPP, Hartopo : Progres sudah 95 Persen, Pekan Depan Sudah Jadi

oleh -1.322 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kabupaten Kudus terus dikebut. Mall yang digunakan untuk menampung berbagai pelayanan publik dalam satu atap tersebut ditargetkan selesai pekan depan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Kepala DPMPTSP Kudus Revlisianto Subekti dan Kepala Dinas PUPR Arief Budi Siswanto ketika meninjau pembangunan MPP di area Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (22/12). 

“Sudah 95 persen progres dari bangunan MPP ini. Tinggal finishing saja, kira-kira satu minggu kedepan sudah selesai,” katanya. 

Bupati menyebutkan bahwa bangunan MPP telah berdiri tiga lantai, namun akan dilanjutkan pembangunan lantai tiga menunggu anggaran perubahan. 
“Bangunan ini sudah berdiri tiga lantai, cuma yang lantai tiga belum beratap dan belum ada penyekatan. Nanti kita bisa anggarkan diperubahan biar bisa selesai di tahun 2022 agar tidak terlalu berkepanjangan,” jelasnya. 

Selain itu, Bupati menyebut jika peresmian bangunan MPP akan dilaksanakan bulan Februari tahun depan. 
“Sesuai permintaan Menpan, peresmian akan dilaksanakan bulan februari tahun 2022. Kalau saya sendiri rencananya desember bisa kita resmikan, Semua Tergantung dari sana, Kita menunggu Kementerian saja,” terangnya. 

Bupati Kudus menyebut bahwa keterisian stand MPP telah mencakup semua sektor yang menyediakan pelayanan publik. 
“Sudah ada 23 stand yang masuk disini, artinya sudah masuk semua, tinggal nunggu BPOM yang masih terus berkoordinasi dengan kita. Seluruh penyelenggara pelayanan publik tersedia di MPP ini, Mulai dari Kementerian, Lintas Sektoral, OPD dari Kudus sendiri, dan Provinsi. Semua ada disini,” jelasnya. 

Disinggung soal anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan MPP ini, Bupati Kudus menyebutkan estimasi atau kisaranya secara global. 
“Estimasi anggaran gedung MPP sekitar 6.5 -7 M. Kalau pembangunan dilanjutkan sampai lahan parkir bisa menghabiskan anggaran sekitar 10 M. Insyaallah kalau ada anggaranya diperubahan nanti akan segera kita selesaikan. Pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :