Tinjau SD 4 Prambatan kidul yang Rusak, Ketua DPRD Kudus: Harus Segera Diperbaiki

oleh -484 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang telah berjalan sejak Senin, 30 Agustus 2021 lalu, Ketua DPRD Kudus, Masan meminta Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) bisa segera memperbaiki tiga ruang kelas di SD 4 Prambatan Kidul.

Ia mengatakan, dengan adanya perbaikan supaya kegiatan PTM terbatas di sekolah tersebut bisa lancar dan siswa tidak perlu lagi belajar di dalam mushala atau ruang serbaguna.

“Ono utowo ora ono duite (ada atau tidak ada uangnya) akan kita upayakan untuk ada. Di perubahan APBD semaksimal mungkin (sekolah) yang kondisinya parah segera kita perbaiki. Agar tidak terjadi lagi hal seperti ini,” kata Masan saat meninjau kondisi kelas SD 4 Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Kamis (2/9/2021).

Masan juga meminta Disdikpora untuk segara membuat daftar skala prioritas sekolah rusak Hal itu sebagai pedoman pengalokasian dana perbaikan sekolah di Kudus.

“Jangan sampai kedepan ada lagi sekolah-sekolah yang ambruk seperti ini. Harus ada inventarisir adanya gedung sekolah yang rusak berat, sedang, dan ringan, saya berharap dinas terkait bisa kooperatif dalam membangun komunikasi. Kalau kesulitan anggaran, nanti kita bisa mencarikan solusi” ungkapnya.

Terpisah, Kabid Dikdas, Zubaidi mengatakan pihaknya akan mengusulkan rencana perbaikan tiga ruang kelas SD 4 Prambatan dalam APBD Perubahan. Dengan begitu, akhir tahun ini ruang kelas 1, 2, dan 3 sekolah tersebut sudah bisa diperbaiki.

“Kita upayakan segear untuk perbaikan di APBD perubahan,” jawabnya.

Diketahui sebelumnya, tiga ruang kelas SD 4 Prambatan Kidul rusak. Dimana ruang kelas 1 dan 3 sekolah tersebut atapnya ambrol. Sedangkan ruang kelas 2 sekolah tersebut atapnya sudah reyot dan nyaris ambrol.

Rusaknya tiga ruang kelas ini, membuat kegiatan PTM terbatas kelas 1, 2 dan 3 dialihkan ke mushola dan ruang ekstrakulikuler. Di sana, siswa belajar secara lesehan dengan perlengkapan seadanya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :