Tiuan Rumah Persiku Kudus Tundukkan Kesebelasan Persab Brebes 2-0

oleh

Kudus, isknews.com – Persiku Kudus kembali meraih poin penuh dalam laga lanjutan Grup 6 Liga 3 Jawa Tengah saat menghadapi kesebelasan tamunya Persab Brebes, di stadion Wergu Wetan Kudus, Pada pertandingan yang disaksikan tiga ribu lebih penonton ini Tim Macan muria unggul 2-0 tanpa balas, Rabu (04/09/2019).

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Persiku menggeser posisi pemuncak klasemen yang semua di duduki Persab. Dari dua kali laga yang sudah dilakoninya, anak asuhan pelatih Subangkit mampu meraup poin sempurna.

Mengusung target menang, membuat laskar Macan Muria yang dikomandoi Tri Hartanto berusaha mengambil kendali permainan sejak menit awal. Dengan mengandalkan ujung tombak Wisnu Wardhani, Persiku mencoba menekan lini pertahanan Persab.

TRENDING :  Persiku Junior Gelar Audisi Pemain

Namun, ketatnya barisan pertahanan Persab membuat sejumlah serangan Persiku selalu kandas. Begitu juga sebaliknya, upaya serangan balik yang dibangung Persab selalu kandas berkat kedisiplinan barisan Macan Muria. Hingga babak pertama berakhir, skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Subangkit berusaha merubah strategi dengan menginstruksikan anak asuhnya bermain lebih direct. Dan hasilnya, di menit 58, sebuah kemelut terjadi membuat seorang pemain Persab melakukan pelanggaran handsbal di dalam kotak penalti. Tanpa ampun, wasit Dalail dari Batang langsung menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti bagi Persiku.

TRENDING :  Porkab Kudus tahun 2015 digelar 21 - 30 November
Menit 73, setelah terjadi kemelut didepan gawang Moh Irman berhasil menyarangkan bola ke gawang Persab yang menggandakan kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga pertandingan berakhir (foto: YM)

Wirdan Jaka Septian yang mendapat tugas sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dan satu gol tersebut membuat seisi stadion Wergu Wetan  langsung bersorak. Skor 1-0 untuk keunggulan Persiku.

Unggul satu gol membuat semangat Macan Muria semakin bertambah. Beberapa serangan berbahaya kembali dibangun untuk mengancam pertahanan Persab. Dan hasilnya di menit 73, Moh Irman sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persiku Subangkit usai pertandingan mengaku cukup senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Menurutnya, anak asuhnya terus mengalami peningkatan performa memasuki babak kedua penyisihan fase grup Liga 3 zona Jateng.

TRENDING :  Babak Pertama Persiku Sudah Mampu Unggul Dua Gol Tanpa Balas

“Ya kami cukup bersyukur, dalam dua laga awal semuanya berakhir dengan sempurna,”kata Subangkit.

Menurutnya, para pemain mampu menerapkan strategi yang diinstruksikannya dengan baik. Meski di awal pertandingan sempat mengalami kebuntuan, namun pemain tetap fokus sehingga akhirnya bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

“Saya kira semuanya sudah bekerja dengan baik dan hasil ini patut kami syukuri,”ujarnya.

Sementara, pelatih Persab Bambang Warsito mengaku cukup kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Terlebih atas hukuman penalti yang diterima timnya. “Ya akibat gol penalti tersebut, membuat permainan anak-anak menjadi turun,”tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :