TK Aisyiah Kajen Margoyoso, Belajar Membatik

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – TK Aisyiah Kajen Margoyoso berkunjung ke salah satu centra industri batik bakaran di Desa Langgenharjo, Juwana – Pati, Rabu (11/10) pagi.

Hal tersebut dilakukan untuk mengenalkan dan melestarikan kepada anak usia dini, tentang batik bakaran khas Kabupaten Pati.

Dalam kunjungan itu, para anak-anak tersebut diajarkan cara membatik. Mereka pun nampak semangat mengikuti berbagai tahapan dalam proses membuat batik.

TRENDING :  Tunjangan Profesi Guru Jadi Perhatian Pemerintah

Kepala TK Aisyiah Tri Hidayati mengungkapkan, kunjungan itu bertujuan untuk mengenalkan produk unggulan dari Pati yaitu batik bakaran. Dengan kunjungan itu diharapkan anak-anak bisa lebih mencintai produk asli Pati.

“Ini adalah langkah kita untuk mengenalkan cara membatik pada anak-anak. Selain itu, diharapkan mereka juga bisa mencintai produk local,” ungkapnya.

TRENDING :  HARI INI MASUK PERTAMA TAHUN AJARAN BARU, BEBERAPA SEKOLAH GELAR MOS

Sementara itu, Yuliati Warno pengusaha batik bakaran mengatakan. Dirinya memang membuka kesempatan bagi siapa saja untuk belajar batik. Tak terkecuali bagi anak-anak sekolah, sehingga generasi muda bisa mengenal batik bakaran.

“Sejak dini anak-anak harus tahu batik batik bakaran. Maka dari itu kita memberikan ruang edukasi bagi siapapun yang ingin belajar batik,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan memberikan ruang untuk masyarakat yang ingin belajar batik. Batik bakaran bisa lebih dikenal luas, sehingga bisa memberikan dampak yang luas di masyarakat, terutama bagi para pengusaha batik.

TRENDING :  Siswa Diajak Kreatif dan Inovatif dalam Gebyar PAUD 2018

“Mari kita bersama-sama uri-uri batik bakaran, karna ini adalah warisan budaya yang harus terus dijaga,” pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :