TMMD di Pedawang Kudus, Fokus Betonisasi Jalan Akses Wisata hingga Beragam Penyuluhan

oleh -210 kali dibaca
Foto: Diskominfo Kudus

Kudus, isknews.com – Pengembangan agrowisata nanas di Desa Pedawang mendapat dukungan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Bupati Kudus Hartopo mengapreasiasi TMMD yang mendukung desa wisata melalui betonisasi jalan menuju perkebunan nanas di Desa Pedawang.

“Dukungan TNI melalui betonisasi jalan menuju perkebunan nanas ini bisa meningkatkan wisatawan yang ke sana,” ungkapnya usai menjadi inspektur upacara dalam upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 di Lapangan Pedawang, Rabu (20/9).

Jalan sepanjang 700 meter itu akan menjadi sasaran fisik TMMD kali ini. Bupati menjelaskan TMMD membuka akses untuk wisatawan. Selanjutnya, bisa memberikan dampak yang baik dalam perekonomian masyarakat.

“Saya mengapresiasi TMMD yang turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Hartopo yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo menjelaskan TMMD ini bukti sinergi positif antara Pemerintah Kabupaten Kudus dan Kodim 0722/Kudus. Pihaknya menilai seluruh program sangat bermanfaat oleh masyarakat.

“Saya doakan semua programnya sukses dan berjalan tepat waktu. Saya lihat semua programnya bagus dan dibutuhkan masyarakat setempat,” tuturnya.

Dandim 0722/Kudus Letkol Inf. Andreas Yudhi Wibowo menjelaskan pelaksanaan TMMD mulai dari 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023. Sasaran fisik berupa betonisasi sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 0,1 meter.

Sementara itu, sasaran non fisik antara lain penyuluhan radikalisme dan terorisme, bimbingan mental, bela Negara dan wawasan kebangsaan, desa tanggap bencana, narkoba dan kamtibmas, KB-Kes dan pemberdayaan masyarakat, pertanian, stunting, dan pengembangan UMKM.

“Kami melakukan betonisasi jalan menuju kebun nanas di Desa Pedawang. Kami mendapat banyak dukungan dari Pak Bupati,” tuturnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :