TMMD Hadir, Obati Kerinduan Rakyat

oleh -920 kali dibaca


Kudus,isknews.com – Keharmonisan dan kebersamaan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Indonesia dan merupakan satu kekuatan yang sangat dasyat dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI yang sangat kita cintai bersama.

Tentara Nasional Indonesia adalah prajurit yang gagah berani dan bersumpah untuk mengabdikan dirinya kepada rakyat dan negara Indonesi. TNI adalah garda terdepan dalam menjalankan misi menyelamatkan negara. Tidak hanya itu, para prajurit TNI juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, seperti TMMD.

Prajurit TNI Satgas TMMD Reguler Ke-98 TA. 2017 Kodim Kudus hadir dalam misi mensejahterakan rakyat. Seperti yang dilakukan di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, sejak 5 April yang lalu.

Sebulan lamanya para Satgas TMMD Reguler Ke-98 bersemangat dengan di temani bahan-bahan bangunan. Sembari para prajurit TNI Satgas TMMD Reguler Kodim Kudus menjadi inspirator pembangunan dengan mengabdi menjadi tukang batu dan tukang kayu dalam membangun jalan maupun jembatan, membangun talud, membedah rumah warga (RTLH) serta membangun pos kampling bersama warga setempat hingga kegiatan TMMD tuntas dan selesai dengan baik.

Kebersamaan warga Desa Kandangmas bersama dengan Satgas TMMD Kodim Kudus adalah hal yang sangat berarti. Sebelumnya, warga tak pernah bermimpi di desa mereka akan di bangun jalan betonisasi dan jembatan penghubung yang layak untuk masyarakat Desa Kandangmas.

“Dulunya hanya ada jalan setapak yang kecil, belum ada jembatan, warga sangat kesulitan dalam beraktifitas karena jalan menuju ke sawah maupun ke perkebunan sangat sulit di jangkau. Namun setelah Satgas TMMD Reguler Ke-98 hadir dan membangun jalan betonisasi maupun jembatan penghubung seluruh warga Desa Kandangmas merasa senang dan bangga,” ungkap Iswanto

“Satgas TMMD datang langsung kerja. Selama Satgas TMMD berada di desa kami banyak yang di berikan. Mulai dari bangunan yang permanen, memberikan penyuluhan, hingga memberikan wawasan kebangsaan serta pendidikan untuk putra-putri kami. Tak hanya itu Satgas TMMD telah membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Banyak pengetahuan baru yang kami dapatkan. Termasuk para Satgas TMMD berada di sawah ikut menanam padi. Membantu membuat galengan sawah, bajak sawah sampai panen TNI selalu ada. Kerinduan rakyat dapat terobati.” urainya bangga.

Fasilitas umum yang di bangun oleh Satgas TMMD Kodim Kudus tersebut menjadikan titik terang dan kemajuan di Desa Kandangmas, karena dapat membantu perputaran ekonomi di Desa Kandangmas

Melalui TMMD Reguler Ke-98 Kodim Kudus, warga Desa Kandangmas semakin akrab dengan TNI. Bagi warga kebersamaan yang sudah terbagun tak akan pernah terlupakan. Menjadi cerita lisan yang akan selalu di wariskan dalam generasi.

Sementara itu, Letnan Kolonel Czi Gunawan Yudha Kusuma SE, MSI selaku Komandan Kodim 0722/Kudus sekaligus Komandan Satgas TMMD Reguler Ke-98 TA.2017 berharap “Kemanunggalan TNI bersama Rakyat terus di jaga, dan apa saja yang di berikan oleh Satgas TMMD dalam membangun desa dapat bermanfaat untuk masyarakat. Kebersamaan dan kerja sama dengan warga Desa Kandangmas baginya adalah kisah yang menjadi pelengkap dari perjalanan tugas demi bangsa dan negara.” ungkap Letkol Gunawan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :