TMMD Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus Ambil Sasaran di Desa Kedungsari

oleh -111 kali dibaca
Dandim 0722/Kudus Irwansyah saat media gathering bersama awak media. (Foto: Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kabupaten Kudus kembali akan dilaksanakan tahun ini. Program TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah ini bertujuan memajukan pembangunan di wilayah, khususnya di desa-desa tertinggal maupun pinggiran perkotaan, untuk menyelaraskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang infrastruktur.

“Untuk TMMD Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus mengambil sasaran di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus yang pembangunan jalannya dinilai masih belum merata,” kata Dandim 0722/Kudus Irwansyah saat jumpa pers, Senin (9/3/2020).

Untuk itu, lanjut Irwansyah, personil TNI dan warga setempat terus melakukan persiapan dalam menjalankan program TMMD di Kodim 0722/Kudus. Persiapan yang dilakukan adalah pembuatan jalan baru dengan pengecoran sepanjang 900 meter, “Untuk pembukaan TMMD Reguler ke-107 sendiri akan dibuka secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Senin, 16 Maret 2020 mendatang,” tandas Irwansyah.

Dalam TMMD akan diramaikan dengan berbagai kegiatan, selain upacara ada bazar (pasar murah), screening kesehatan, donor Darah, Pelayanan KB dan lainnya. Diharapkan dengan program-program yang digulirkan, setelahnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat  berkat akses jalan yang mudah.

‘’Kegiatan ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam kegiatan TMMD 107 Kodim 0722/Kudus serta memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah untuk mendukung suksesnya pembangunan nasional,’’ pungkasnya. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :