TP PKK Kudus Gandeng OPD untuk Bersinergi Terapkan 10 Program Pokok PKK

oleh -1,683 kali dibaca
Kudus, isknews.com – Paska dilantik pada tanggal 22 Juni 2021, pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus sisa masa bhakti 2018-2023 langsung tancap gas melaksanakan pesan Bupati Kudus HM Hartopo. Yakni bersinergi antara PKK dan OPD semakin diperkuat dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.
Langkah awal dilakukan ketua TP PKK, Mawar Hartopo yakni berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus yang dipimpin Catur Sulistyanto S.Sos MM untuk sinergi program di aula Dinas, Kamis (24/06/2021).
Mawar Hartopo menyampaikan pesan Bupati Kudus bahwa OPD diharapkan bersinergi dalam kegiatan-kegiatan yang masuk kedalam 10 program pokok PKK. Sebab PKK terbatas dalam masalah anggaran sedangkan membidangi banyak hal (pokja). Sehingga kerjasama OPD sangat membantu terlaksananya program PKK.
Khusus untuk Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo memberikan apresiasi khusus karena sudah bersinergi dengan PKK untuk kegiatan kegiatan pangan dalam dua tahun terakhir. Bahkan untuk lebih menyukseskan program tersebut, penyuluh perikanan direkrut masuk kedalam pengurus TP PKK Kabupaten Kudus. Sebab sudah berhasil mengajarkan kegiatan positif selama masa pandemi sekaligus solusi kebutuhan pangan skala rumah tangga.
Oleh karena itu, Kedepan PKK menyatakan siap ikut turun ke lapangan dalam kegiatan pendampingan pertanian, perikanan dan peternakan pada semua desa-desa di seluruh wilayah Kabupaten Kudus. (AJ/YM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :