Transaksi Penukaran Uang di BRI Kudus Capai Rp 14,1 Miliar

oleh -371 kali dibaca
Terlihat warga bertransaksi di Teller BRI KC Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Transaksi penukaran uang di BRI Kudus mencapai miliaran, hal itu didominasi uang pecahan baru.

Pimpinan Cabang BRI Kudus Ekwan Darmawan, menjelaskan, transaksi penukaran uang dari 12 April hingga 7 Mei mencapai Rp 14,1 miliar. Pecahan tertinggi Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu transaksi mencapai Rp 4,2 miliar.

Perbankan selama periode tersebut masih menyediakan uang pecahan baru. Penukaran uang transaksi mencapai miliaran. Untuk pecahan yang kurang diminati yakni Rp 1.000

Pihaknya merinci jika transaksi penukaran uang pecahan nominal Rp 1.000 hanya mencapai Rp 400 juta, sedangkan pecahan Rp 2.000 capai Rp 1,2 miliar, pecahan Rp5 ribu capai Rp3,2 miliar, pecahan Rp10 ribu transaksi capai Rp4,2 miliar, pecahan Rp20 ribu transaksi capai Rp4,2 miliar, pecahan Rp 50 ribu transaksi mencapai Rp 900 juta dan untuk pecahan Rp 100 ribu mencapai Rp 600 juta.  

Selain itu ada yang terbaru bisa tukar uang Rp 75 ribu. Saat ini transaksinya mencapai Rp 3,15 miliar. Pihakya menegaskan jika uang tersebut bisa digunakan untuk bertransaksi. Memang belum familiar di masyarakat, awalnya untuk koleksi, tapi sekarang ini bisa digunakan untuk transaksi,” terangnya. Ekwan menambahkan, dulu waktu keluar kali pertama terbatas dan satu lembar uang yang tukar hanya satu KTP. Sekarang sudah familiar, tapi masyarakat masih ada yang ragu. Tapi, lama-lama akan terbiasa. Kalau uang Rp 75 ribu yang beredar sudah banyak. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :