Truk Angkut 1 Juta Batang rokok Ilegal Diamankan Bea Cukai Kudus

oleh -2.597 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Tempat Tambal Ban merupakan salah satu sarana yang sering digunakan para sopir truk untuk mempersiapkan kendaraannya melaju ke tempat tujuan.  Namun, selesai isi angin ban bukan berarti semua masalah selesai dan bisa melenggang bebas menuju tujuan.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus Gatot Sugeng Wibowo, Kamis(23/09/2021).

Gatot mengatakan, Sopir truk berinisial W (49 tahun) terpaksa memutar kendaraannya untuk di parkir di halaman Kantor Bea Cukai Kudus karena kedapatan mengangkut 1.200.000 batang rokok jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) yang dikemas tanpa dilekati pita cukai dengan merk “PASTI PAS”. Nilai dari semua rokok ilegal ini diperkirakan sebesar Rp 1.224.000.000,- dengan potensi kerugian negara sebesar Rp  804.384.000,-

Kejadian tersebut, lanjut Gatot, bermula ketika Tim Intelijen dan Penindakan Bea Cukai Kudus memperoleh informasi tentang adanya sarana pengangkut berupa truk yang diduga mengangkut Barang Kena Cukai (BKC) berupa rokok ilegal dari wilayah Kudus.

Tim langsung bergegas untuk menyisir Jalan Raya Pati – Surabaya (Jalan Lingkar Pati Selatan) dan berhasil menemukan truk dimaksud sedang berada di sebuah tempat tambal ban pada pukul 22.00 WIB. Selanjutnya sopir dan truk langsung dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk pemeriksaan lebih lanjut. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :